Peristiwa Daerah

Kapolda Jabar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Baru Bandung

Rabu, 23 September 2020 - 12:16 | 27.05k
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi memantau penerapan protokol kesehatan di Pasar Baru, Kota Bandung. (Foto: Arief/ TIMES Indonesia)
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi memantau penerapan protokol kesehatan di Pasar Baru, Kota Bandung. (Foto: Arief/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGKapolda Jabar (Jawa Barat) Irjen Pol Rudi Sufahriadi memantau langsung penerapan protokol kesehatan di Pasar Baru, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). Dalam pantauan langsung di pusat pasar tekstil dan sandang terbesar di Ibukota Jabar tersebut, Kapolda Jabar sempat berinteraksi dengan para pedagang.

"Jadi, tadi saya memantau ke beberapa lantai. Pedagang sudah siap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. saya berharap pedagang terus melaksanakan protokol kesehatan ini," kata Kapolda kepada wartawan.

Kapolda Jabar juga menyampaikan bila dirinya tak hanya melihat kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan, namun turut mendengar keluhan pedagang. Terutama soal penutupan jalan yang saat ini berlaku di Kota Bandung hingga berimbas pada sepinya pembeli.

"Mereka pedagang mengeluhkan penutupan jalan. Padahal di Pasar Baru Bandung ini para pedagang sudah melakukan protokol kesehatan," paparnya.

Irjen Pol Rudi Sufahriadi menandaskan penutupan jalan bukan berarti pusat perekonomian ditutup. "Perekonomian tetap dibuka, dengan protokol kesehatan ketat, saya bersyukur pedagang tetap bisa berjualan," ujarnya.

Menurutnya pusat perekonomian boleh buka asal menjalankan protokol kesehatan yang ketat. "Intinya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Semua masyarakat harus patuh pada protokol kesehatan saat ini," tandas Kapolda Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES