Peristiwa Nasional

Pangdam V Brawijaya Ziarah ke Makam Bung Karno

Rabu, 23 September 2020 - 10:30 | 39.78k
Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Rabu (23/9/2020). (Foto: Kodim 0808/Blitar)
Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Rabu (23/9/2020). (Foto: Kodim 0808/Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITARPangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Rabu (23/9/2020). Ziarah ke makam proklamator RI itu dilakukan dalam rangka HUT ke-75 TNI.

Dalam ziarah itu nampak mendampingi Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, Wali Kota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, dan Kapolres Blitar AKBP Achmad Fanani Eko Prasetya.

Ziarah ke Makam Bung Karno tahun ini berlangsung sangat sederhana dan terbatas. Hanya rombongan Pangdam dan Forkopimda Blitar raya yang mengikuti tabur bunga di pusara Bung Karno. Tidak hanya itu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga benar benar diterapkan.

"Kita memperingati HUT ke 75 TNI. Dan ziarah nasional ini kita  menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tadi rekan rekan tahu, sangat terbatas sekali disana. Karena kita harus memperhatikan protokol kesehatan," kata Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Pangdam menyampaikan, meskipun pandemi masih melanda, TNI tetap memberikan penghormatan yang luar biasa kepada presiden pertama RI Ir Soekarno. Hal itu terwujud dalam ziarah pagi ini.

"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun, setiap HUT TNI. Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Blitar dan Bupati Blitar yang telah menyiapkan segalanya dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan," tambahnya.

Saat ditanya tentang peran TNI dalam pilkada tahun ini, ia menegaskan bahwa TNI siap menerjunkan berapapun kekuatan yang dibutuhkan oleh Polri untuk pengamanan Pilkada. 

"Saya kira pada pilkada, TNI pertama sudah pasti netral.Itu harga mati. Yang kedua TNI siap berapapun personel untuk membantu polri dalam pengamanan pilkada," tegas Pangdam V Brawijaya usai ziarah ke Makam Bung Karno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES