Politik

Partai Gelora Merapat ke Paslon Nia-Usman di Pilbup Bandung

Rabu, 23 September 2020 - 08:07 | 40.72k
Deklarasi Partai Gelora Kabupaten Bandung merapat ke bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi, di Arcamanik, Bandung, Selasa (22/9/2020) sore.
Deklarasi Partai Gelora Kabupaten Bandung merapat ke bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi, di Arcamanik, Bandung, Selasa (22/9/2020) sore.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bandung akhirnya merapat ke bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) di Pilbup Bandung 9 Desember 2020.

"Alhamdulillah di last minute, kita mendapat undangan yang sebenarnya masih satu perjalanan. Mudah-mudahan bergabungnya Partai Gelora dengan koalisi NU Pasti Sabilulungan, menjadi semangat untuk lebih menggelorakan NU Pasti Sabilulungan," ucap Balonbup Kurnia Agustina Naser, di Arcamanik, Bandung, Selasa (22/9/2020) sore.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bandung Abdurachim Santosa mengatakan, dari awal pihaknya sudah menyampaikan bahwa hampir di seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada di Jawa Barat, keberadaan Gelora ingin menggenapkan dukungan bagi paslon yang diusung. Termasuk pasangan Nia-Usman yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PPP dan PBB. 

"Dari rekam jejaknya, dan kita pelajari seluruhnya. Dari tiga paslon yang ada, saya optimis paslon NU lebih representatif dari apa yang Gelora harapkan, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Bandung," jelas Santosa.

Ia juga menegaskan faktor yang mendorong Gelora mendukung NU, pada prinsipnya adalah pengusungan tanpa mahar. "Satu syarat saja yang menjadi pengikat kita adalah sama-sama ingin memajukan masyarakat Kabupaten Bandung yang lebih baik," tandasnya.

Namun demikian, sebagai partai baru dia mengatakan pihaknya mengukur diri. Jika dihitung, hari ini persentase kemenangan tiga pasangan calon yang ada, menurutnya peluang ketiga paslon hampir merata di angka 25 sampai 30 persen. 

"Mudah-mudahan 10 persennya dari Gelora bisa menggenapkan kemenangan. Tentunya dengan harapan ke depan, hadirnya Partai Gelora di Partai koalisi yang sudah menambah gelora semangat NU Pasti Sabilulungan," ucap Santosa. 

Sementara Ketua Tim Pemenangan NU Pasti Sabilulungan Cecep Suhendar mengatakan dari waktu ke waktu pasangan NU menerima dukungan dari berbagai elemen, kelompok masyarakat dan kali ini Partai Gelora memberikan dukungan.

"Hal  Ini membuktikan bahwa mereka sangat dipuaskan dengan pembangunan di Kabupaten bandung, seperti  yang disampaikan pimpinan Partai Gelora bahwa mereka  menilai pembangunan Sabilulungan ini harus dilanjutkan, "ujarnya.

Harapan ke depan,  imbuh Cecep, dengan hadirnya Partai Gelora di koalisi ini lebih menambah gelora  semangat  paslon NU Pasti Sabilulungan di Pilbup Bandung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES