Pemerintahan

Turun Gunung, Bupati Tuban Fathul Huda Komitmen Tingkatkan Kualitas Jalan

Selasa, 22 September 2020 - 23:02 | 39.02k
Bupati H Fathul Huda saat meninjau lokasi jalan Soko - Parengan, Kabupaten Tuban (22/09/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Bupati H Fathul Huda saat meninjau lokasi jalan Soko - Parengan, Kabupaten Tuban (22/09/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANBupati Tuban, H Fathul Huda, meninjau sejumlah kondisi jalan poros desa-kecamatan di wilayah kecamatan Soko, dan Kecamatan Parengan, Selasa (22/09/2020)

Dua Jalur poros ruas jalan menjadi tanggung jawab pemkab Tuban, lantaran di sejumlah titik perlu perbaikan akibat rusak bergelombang. Perbaikan seyogjanya pada tahun anggaran 2020 tertunda. Pasalnya, alokasi dana daerah diperuntukkan penanggulangan dan penanganan Covid -19.

Tujuannya turun lapangan, kata Bupati Huda untuk melihat jika ada kerusakan jalan bisa segera diperbaiki agar tidak membahayakan masyarakat.

"Jangan sampai warga mengalami kecelakaan akibat jalan yang rusak," ujarnya di lokasi wilayah kecamatan Soko.

Fathul-Huda-2.jpg

Saat safari ruas jalan Soko-Parengan itu, Bupati Huda didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tuban, Agung Supriadi, S.E., Kabag Umum, Protokol, dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban, Suwito, dan Kabid Prasarana Jalan Dinas PUPR Tuban, Edi Kartono.

Tak lupa bupati dua periode ini juga mengintruksikan seluruh camat memperhatikan dan mendata kondisi jalan di wilayahnya. Masyarakat dapat melaporkan ke camat atau dinas terkait, jika menemukan jalan rusak. "Jika Camat tidak memberikan laporan akan dikenai sanksi," tegasnya.

Lanjut kata Bupati Huda pengalihan aliran dana pembangunan infrastruktur jalan untuk penanganan Covid-19 sempat membuat terhenti. Namun saat ini anggaran telah dikembalikan lewat P-APBD 2020 maka harus segera dilakukan perbaikan. Jika anggaran yang diperlukan kurang akan dialokasikan pada APBD 2021.

"Masyarakat dapatnya diberi pengertian agar tidak terjadi kesalahpahaman," lanjutnya

Sementara Kepala Dinas PUPR Tuban  Agung Supriadi menambahkan, beberapa jalan telah masuk P-APBD Kabupaten Tuban tahun 2020. Salah satunya yaitu pemeliharaan jalan paket XVII Mojo-Pandanwangi, dan Mentoro-Pandanagung di wilayah Kecamatan Soko.

Selain itu, beberapa jalan yang akan dimasukkan pada APBD Tuban tahun 2021, diantaranya peningkatan jalan Kenongosari Kecamatan Soko sepanjang 1,5 Km dengan total anggaran Rp2,7 miliar, peningkatan ruas jalan Soko-Simo dan perbaikan Jembatan Glendeng, Soko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES