Peristiwa Daerah

HUT ke-65 Lantas, Patih Gajah Mada Bagi Masker di Blitar

Selasa, 22 September 2020 - 16:20 | 32.08k
Personil Satlantas Polres Blitar membagikan masker dengan berpakaian Jawa kuno di Jalan raya Kanigoro kabupaten Blitar, Selasa (22/9/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Personil Satlantas Polres Blitar membagikan masker dengan berpakaian Jawa kuno di Jalan raya Kanigoro kabupaten Blitar, Selasa (22/9/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Satuan Lalu lintas Polres Blitar memiliki cara unik untuk mengampanyekan penggunaan masker. Mereka mengenakan pakaian Patih Gajah Mada lengkap dengan pasukan untuk menarik perhatian pengguna jalan di Kanigoro, Selasa (22/9/2020).. 

Dengan sigap dan ramah, personel Satlantas membagikan masker kepada pengguna jalan. Kegiatan itu merupakan Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 di jajaran Satlantas Polres Blitar, yang peduli dengan pandemi Covid-19.

"Kami sengaja memilih pakaian Jawa kuno untuk melakukan sosialisasi prokes dan bagi-bagi masker agar lebih berkesan, sehingga masyarakat selalu ingat dengan pesan yang disampaikan," ujar Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Kapolres menyatakan, memilih tema Jawa Kuno itu sekaligus untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa Kabupaten Blitar ini adalah Bhumi Laya Ika Tantra Adhi Raja atau bumi persemayaman raja-raja besar. Termasuk Proklamator Republik Indonesia, Bung Karno.

"Selain itu, juga dapat menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan menekan penyebaran Covid-19. Yang kita ketahui bersama semakin masif,"  urainya.

Kapolres menyebutkan, Polres Blitar membagikan sebanyak 22.965 masker pada kegiatan kali ini. Melalui kegiatan bagi masker itu, ia berharap warga Kabupaten Blitar semakin patuh dan menaati protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19.

"Selain sosialisasi dan bagi-bagi masker, untuk menekan angka penularan Covid-19, kami juga secara masif melakukan penegakan disiplin kepatuhan masyarakat," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES