Peristiwa Daerah

SIM D Gratis, Hadiah Istimewa Satlantas Polresta Malang Kota Bagi Pengendara Difabel

Selasa, 22 September 2020 - 15:42 | 36.20k
Satlantas Polresta Malang Kota melakukan pembagian SIM D gratis kepada 11 pengendara difabel. (Foto-foto: Ade Setya Candra/TIMES Indonesia)
Satlantas Polresta Malang Kota melakukan pembagian SIM D gratis kepada 11 pengendara difabel. (Foto-foto: Ade Setya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSatlantas Polresta Malang Kota membagikan SIM D gratis bagi 11 pengendara difabel. Pemberian hadiah istimewa ini dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.

Para pengendara difabel tersebut diundang ke Kantor Satpas Polresta Malang Kota, Selasa (22/9/2020).

Pengendara Difabel 2

Menurut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, pemberian SIM gratis ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada para penyandang disabilitas.

Selain membagikan SIM gratis, Satlantas Polresta Malang Kota juga membagikan masker serta sembako kepada masyarakat.

Pengendara Difabel 3

Leo menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 ribu masker untuk dibagikan gratis kepada pengguna jalan.

"Selain masker kita juga membagikan sembako kepada masyarakat. 50 ribu masker itu dibagikan dalam rangkaian penuh satu bulan. Puncaknya hari ini," kata Leo.

Pengendara Difabel 5

Sementara, Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution mengatakan hari puncak perayaan yang jatuh hari ini pihaknya membagikan 125 paket sembako dan 1.250 buah masker.

Pengendara Difabel 4

"Total seluruhnya di Polresta ada 50 ribu masker. Kalau se Jatim ada 2,2 juta masker. Kenapa? Karena kita ultah di tanggal 22 September," tandasnya.

Pembagian SIM D gratis kepada pengendara difabel dari Satlantas Polresta Malang Kota ini disambut positif. "Terima kasih atas atensinya. Sangat bermanfaat bagi kami. Terutama saya yang baru 1 bulan mengendarai motor langsung bisa dapat SIM gratis. Berkat bantuan juga dari grup DMI (Difabel Malang Indonesia). Kami siap menjadi pelopor keselamatan dan kepatuhan lalu lintas saat berkendara," kata Candra, salah satu penerima manfaat. (*)

Edisi-Rabu-23-September-2020-Kapolresta-Malang-Kota-Leonardus-Simarmata.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES