Peristiwa Daerah

Sirnegikan Sejumlah Program, TP PKK Ponorogo Gelar Rakor

Selasa, 22 September 2020 - 15:12 | 42.93k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba 10  program PKK. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba 10 program PKK. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Untuk menyinergikan sejumlah program, Tim Penggerak PKK  Kabupaten Ponorogo (TP PKK Ponorogo) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kabupaten Ponorogo di gedung Sasana Praja, Selasa (22/9/2020).

Rakor yang dibuka Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni ini diikuti Tim Penggerak PKK Kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se Kabupaten Ponorogo.

Ipong Muchlissoni 2

Dalam arahannya, Bupati Ipong mengajak seluruh kader PKK di Kabupaten Ponorogo untuk berperan aktif melaksanakan program-programnya karena eksistensi PKK telah diakui dan dibutuhkan untuk itu perlu dukungan dari semua pihak baik internal maupun eksternal.

Organisasi dukungan secara internal adalah adanya koordinasi yang baik di mana salah satu elemen pentingnya adalah adanya koordinasi antar jenjang kepengurusan serta kinerja kader dan anggota TP PKK yang semakin meningkat dan profesional seiring dengan perkembangan zaman. Sementara dukungan eksternal, kata Ipong, diantaranya adalah kerjasama yang baik dengan OPD terkait dan ketersediaan anggaran yang memadai.

Melalui Rapat Koordinasi tersebut Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni berharap bisa dijadikan ajang informasi dan kegiatan yang akan dilaksanakan antara dinas terkait dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan, "dimana program-programnya disesuaikan dengan masa pandemi Covid sekarang ini," jelas Ipong.

Sementara Hj Sri Wahyuni, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga yang memiliki peran penting dalam pembangunan terutama pemberdayaan keluarga menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.

Ipong Muchlissoni 3

Hj Sri Wahyuni juga berpesan kepada seluruh Tim Penggerak PKK se Kabupaten Ponorogo untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Covid-19 bisa menyerang siapapun, kapanpun dan dimanapun, untuk itu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan merawat jarak ketika berinteraksi adalah solusi terbaik mencegah penyebaran Covid-19," pesan Hj Sri Wahyuni.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan piagam penghargaan kepada 5 Desa untuk lomba  pelaksana terbaik 10 program PKK.

Ke 5 Desa tersebut Desa Ngebel Kecamatan Ngebel, Desa Kesugihan Kecamatan Pulung,  Desa Pondok Kecamatan Babadan, Desa Tegalsari Kecamatan Jetis, dan Desa Baosan Lor Kecamatan Ngrayun

Selain itu, di rakor TP PKK Ponorogo tersebut juga diserahkan 5 pin emas kepada pengabdian kader PKK selama 15 tahun lebih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES