Pemerintahan

Pemkot Cirebon Siapkan akan Bangun Jalur Sepeda pada 2021

Selasa, 22 September 2020 - 15:02 | 30.63k
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (Foto: Suara Cirebon)
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (Foto: Suara Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkot Cirebon akan membangun jalur sepeda pada tahun 2021 mendatang. Pembuatan jalur sepeda tersebut selaras dengan penyampaian pandangan umun fraksi di DPRD Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku sangat mendukung keinginan annggota DPRD kota Cirebon untuk pengadaan jalur sepeda di Kota Cirebon.

"Saya setuju dibuatnya jalur sepeda di jalan-jalan protokol dalam kesempatan yang baik ini, bahwa pemerintah daerah Kota Cirebon dan Dinas Perhubungan, tahun 2021 akan di buat jalur sepeda di Kota Cirebon," tegasnya, Selasa (22/9/2020)

Jalur sepeda ini melewati, jalan Siliwangi, jalan Kartini, jalan Cipto dan jalan protokol lain. Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Andi Armawan menyambut baik pengadaan jalur sepeda di Kota Cirebon.

"Jalur sepeda memang sudah ada di kota Cirebon, hanya saja itu garisnya sudah pudar karena terakhir itu pengadaan pada tahun 2015, tentu bukan hanya dana yang harus di persiapkan tetapi kesiapan pemerintah kota dan DPRD kota Cirebon dalam perencanaannya," kata Andi

Masih kata Andi, pengadaan jalur sepeda harus ada di setiap kota dan kabupaten. Karena sudah tertulis dalam Permenhub nomor 59 tahun 2020 tentang keselamatan pesepeda di jalan,. maka Pemkot Cirebon akan melakukannya. "Tapi tidak untuk tahun ini, karena dananya dialihkan pada penanganan dan pencegahan Covid-19, rencana dilakukan ditahun 2021," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES