Olahraga

Sudirman: Persija Jakarta Siap Tampil Jadi Juara Tahun Ini 

Selasa, 22 September 2020 - 14:02 | 42.33k
Salah satu Bomber Andalan Persija Jakarta, Marko Simic (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Salah satu Bomber Andalan Persija Jakarta, Marko Simic (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan setelah lima kali melakukan proses latihan keras di tengah pandemi covid-19, pemain sudah masuk penyelesaian akhir dari serangan dan pertahanan di sektor belakang.

Menurut Sudirman, anak asuhnya memiliki pertumbuhan yang sangat cepat selama berlatih di masa Pandemi tersebut.

"Dalam lima kali latihan kemarin, mereka hanya diasah sedikit untuk lebih memantapkan penyelesaian akhir dan pertahanan. Saat ini mereka mengalami peningkatan performa di lapangan. Saya yakin Persija akan tampil jadi juara tahun ini," kata Sudirman saat dihubungi TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Selanjutnya, soal pertandingan tanpa adanya penonton di lapangan. Dia menegaskan tidak menjaladi masalah bagi tim. Kata dia, malah bertanding tampa penonton itu lebih bagus lantaran untuk membantu pemerintah dalam menghambat penyebaran Virus mematikan, Covid-19.

"Secara keseluruhan kami sudah percaya diri untuk berkompetisi. Kami tidak mempersoalkan tampil tanpa penonton, justru itu lebih baik demi keselamatan kita bersama," kata Sudirman.

Untuk diketahui, sebelumnya PT LIB telah mengumumkan bahwa Shopee Liga 1 2020 yang sebelumnya sempat dihentikan akibat pandemi, akan dilanjutkan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Rencananya, lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 tersebut akan dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2020. Banyak perubahan dalam kompetisi Lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

Salah satunya adalah pertandingan akan dipusatkan di pulai Jawa, Homebase pemain, termasuk Persija Jakarta, dianjurkan di pulau Jawa serta klub tidak diperbolehkan menggunakan jalur udara dan diganti transportasi jalur darat sebagai alternatif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES