Peristiwa Nasional

Gantikan Sementara Peran Menag RI, Zainut Tauhid Sa'adi Mengaku Tak Ada Kendala

Selasa, 22 September 2020 - 13:50 | 34.20k
Wakil Menteri Agama (Menag RI) Zainut Tauhid Sa'adi. (FOTO: Kompas.com)
Wakil Menteri Agama (Menag RI) Zainut Tauhid Sa'adi. (FOTO: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Menteri Agama (Wamenag RI) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, tak ada kendala dan masalah apapun terkait pengalihan tugas Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi kepadanya.

Itu dikarenakan, sebelum Menag RI terpapar Covid-19 pun, ia sudah biasa mendapatkan tugas untuk menggantikannya jika Menag RI tak bisa melaksanakan berhalangan dalam tugas tersebut.

"Tidak ada masalah. Penugasan seperti ini sudah sering diberikan Bapak Menteri kepada saya jika beliau berhalangan atau ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan," katanya kepada awak media, Selasa (22/9/2020).

Selain itu, karena dirinya hanya sebatas menggantikannya, dirinya tentu terus berkoordinasi dan memberikan laporan kepada Fachrul Razi mengenai perkembangan agenda atau pekerjaannya.

"Jadi semuanya bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Tidak hanya itu, Zainut menegaskan, kabar terakhir yang dirinya dapat, Menag RI saat ini kondisi keadaan baik. "Tim dokter terus menangani secara intensif dan menyarankan agar beliau untuk sementara banyak istirahat," ujarnya.

Seperti diketahui, Menag RI Fachrul Razi dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Itu setelah pada 17 September lalu, Menag RI melakukan tes swab dan hasilnya positif. Meski demikian, saat ini kondisi fisik Menag RI dalam keadaan baik.

Untuk sementara, Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi mengganti peran Menag RI yang sedang dirawat tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES