Peristiwa Daerah

Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Dikenai Sanksi Menghapal Rukun Islam

Selasa, 22 September 2020 - 13:08 | 44.21k
Pelanggar tidak menggunakan dikenakan sanksi berupa teguran lisan hingga disuruh menghapal Rukun Islam, Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pelanggar tidak menggunakan dikenakan sanksi berupa teguran lisan hingga disuruh menghapal Rukun Islam, Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANOperasi Yustisi Protokol Covid-19 di Pamekasan, tepatnya di area arek lancor sebelah timur Jl. Jokotole, berhasil menjaring sejumlah pengendara motor dan mobil yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Mereka langsung dikenai sanksi berupa teguran lisan hingga disuruh menghapal Rukun Islam, Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, operasi yustisi tersebut berlangsung sejak Senin, (14/9/202) dan akan terus dilaksanakan selama pandemi covid-19.

"Personel gabungan dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan dan Pol PP Kab. Pamekasan melakukan kegiatan operasi yustisi protokol Covid-19. Operasi ini dilaksanakan setiap hari dan terbagi menjadi dua, yaitu secata statis dan mobile. Dari pagi, sore, dan malam," kata Kasubbaghumas, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, operasi ini bertujuan menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol Covid-19, khusunya penggunaan masker setiap keluar rumah.

"Kami laksanakan operasi yustisi ini di titik aktivitas masyarakat," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES