Peristiwa Daerah

HUT ke-65 Lantas, Satlantas Polres Bondowoso Bagikan Sembako dan 2020 Masker

Selasa, 22 September 2020 - 13:26 | 78.11k
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Haryanto saat memimpin pemberian sembako ke abang becak dan pemberian ribuan masker ke pengendara dalam rangka HUT ke-56 Satlantas di Alun-Alun RBA Ki Ronggo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Haryanto saat memimpin pemberian sembako ke abang becak dan pemberian ribuan masker ke pengendara dalam rangka HUT ke-56 Satlantas di Alun-Alun RBA Ki Ronggo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lantas, Satlantas Polres Bondowoso membagikan sebanyak 2020 masker ke sejumlah pengendara, di seputar Monumen Gerbong Maut, Selasa (22/9/2020).

Selain memberikan ribuan masker, Satlantas juga meberikan bantuan sosial sembako kepada puluhan abang becak.

Pemberian masker tersebut juga sekaligus untuk mendukung Jatim Bermasker, di tengah pandemi Covid-19. Adapun jumlah sendiri sebagai simbol tahun peayaan HUT Satlantas ke-65.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan edukasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat Covid-19. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan,  pada HUT Lantas tahun ini pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. 

"Tujuannya, untuk berbagi kebahagian dengan sesama saat masa pandemi. Mudah-mudahan apa yang dibagikan ini bisa bermanfaat," harapnya. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Hariyanto mengatakan, era di Covid-19 ini bukan hanya menyerang sendi kesehatan. Namun, sektor ekonomi juga turut terdampak. 

"Karenanya di momen ini kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Pembagian masker ini bentuk upaya mencegah penularan Covid-19," katanya. 

Dijelaskannya juga, pembagian masker dan edukasi mematuhi protokol Covid-19, juga dilaksanakan hingga ke pelosok-pelosok. Serta akan terus berkelanjutan.

"Kami berharap warga maupun pengendara tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Sehingga kasus positif Covid-19 menurun dan kesembuhan meningkat," harapnya.

Sebelum dilaksanakan pemberian 2020 masker, Satlantas Polres Bondowoso, juga melakukan kegiatan tasyakuran dan doa bersama dalam rangka HUT ke-56 Satlantas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES