Peristiwa Nasional

Banjir Jakarta Rendam 22 RT, Pintu Air Manggarai Siaga 4

Selasa, 22 September 2020 - 11:50 | 60.75k
Ilustrasi banjir di Jakarta. (Foto: Kompas.com)
Ilustrasi banjir di Jakarta. (Foto: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – M. Insaf, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Jakarta menyampaikan bahwa pukul 03.00 dini hari terdapat sekitar 22 RT yang tergenang banjir di Jakarta. Ketinggian banjir di setiap daerahnya bervariasi, mulai dari 20 cm hingga 80 cm.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta tadi malam, memnbuat Pintu Air Manggarai berada dalam situasi siaga 4 karena ketinggian air mencapai 750 cm.

Annies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta telah mengimbau kepada seluruh warga yang berada di sekitar sungai Ciliwung untuk bersiaga.

Pada pukul 06.50 WIB terlihat tiga eskavator yang sedang membersihkan puing-puing sampah di Pintu Air Manggarai. Sampah-sampah ini terbawa dari aliran air Katulampa tadi malam.

Dinas Tata Air mengerahkan tiga eskavator tersebut dan lima truk untuk mengangkut sampah-sampah yang tergenang di Pintu Air Manggarai. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah banjir di wilayah Jakarta karena kondisi sampah yang menggunung.

Sementara itu, hujan di wilayah Jakarta telah berhenti sejak tadi pagi. Pada pukul 08.00 pagi sejumlah ruas jalan di Jakarta sudah mulai surut dan beberapa aktivitas pun tetap berjalan.

"Ketika saya berangkat kerja kondisi banjir sudah mulai surut. Namun, cuaca di daerah Jakarta masih mendung," ungkap Jessica salah satu warga Jakarta kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/09/2020)

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sebanyak 30 jalan di Jakarta Barat dan 2 jalan di Jakarta Utara masih terendam banjir hingga Selasa pagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES