Politik Pilkada Serentak 2020

Haji Masnuh Magnet Kemenangan Kelana-Astuti di Pilbup Sidoarjo

Selasa, 22 September 2020 - 11:44 | 59.88k
Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, KH Achmad Rofi’i, Selasa (22/9/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, KH Achmad Rofi’i, Selasa (22/9/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Kehadiran Haji Masnuh tak hanya memperkuat internal tim Kelana Aprilianto-Dwi Astuti (Kelana-Astuti). Lebih dari itu, ia diyakini bakal menjadi magnet yang mengundang seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan-PAN tersebut di Pilbup Sidoarjo 2020.

"Kami yakin, di bawah kepemimpinan Haji Masnuh ini, dalam tiga hari ini akan merapat seluruh elemen lapisan masyarakat yang tergabung dalam bermacam-macam relawan," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astuti, KH Achmad Rofi’i, Selasa (22/9/2020).

Terlebih Haji Masnuh, lanjut kiai yang akrab disapa Gus Rofi'i itu, mempunyai pengalaman sejak mendampingi almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) hingga memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim, khususnya wilayah Sidoarjo.

Kelana-Astuti.jpg

"Beliau mempunyai cara-cara pendekatan yang sangat baik kepada masyarakat. Beliau juga mempunyai kiat-kiat tertentu, untuk pendekatan di akar paling bawah masyarakat," ucap mantan kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Sidoarjo tersebut.

Selain memperkuat tiga elemen pemenangan Kelana-Astuti, yakni konstituen PDI Perjuangn, PAN, dan barisan relawan, Haji Masnuh juga akan membangun komunikasi dan merangkul kelompok yang semula merapat ke kandidat lain.

Seperti diketahui, Sidoarjo adalah basis PKB (16 kursi DPRD) yang memutuskan mengusung Ahmad Muhdlor-Subandi. Keputusan ini mengandaskan harapan Achmad Amir Aslichin alias Iin, anak mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang balihonya sudah tersebar luas.

Apakah tim pemenangan akan merangkul Iin dan pendukungnya? "Bagaimanapun dia kader PKB. Tapi Haji Masnuh akan mencari kiat, ibaratnya menjaga semangka luarnya tetap hijau tapi dalamnya merah dan tetap solid sebagai semangka," katanya.

Haji Masnuh resmi ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Kelana Aprilianto-Dwi Astuti di Pilbup Sidoarjo 2020, Sabtu (19/9/2020) lalu.

“Alhamdulillah, Abah Masnuh siap menjadi ketua tim pemenangan pasangan Kelana-Astuti,” terang Kelana usai bertemu Haji Masnuh di kantornya PT Masrur and Son di Ngingas, Waru, Sidoarjo.

Menurut Kelana, kehadiran Haji Masnuh, membuat dirinya dan Astuti semakin yakin, semakin lebih bersemangat, semakin siap untuk bertarung dan memenangi Pilbup Sidoarjo 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES