Pemerintahan

WTP 10 Kali, Pemkot Blitar Dapatkan Penghargaan dari Kemenkeu RI

Selasa, 22 September 2020 - 11:38 | 39.61k
Pemerintah Kota Blitar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (kemenkeu). (Foto: Humas Pemkot Blitar)
Pemerintah Kota Blitar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (kemenkeu). (Foto: Humas Pemkot Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pemerintah Kota Blitar (Pemkot Blitar) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu RI). Penghargaan itu atas torehan raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sepuluh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

"Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi kami. Berkat kegigihan dan tentunya kerja keras akhirnya mendapat apresiasi dari kementerian keuangan," kata Wali Kota Blitar Santoso, Selasa (22/09/2020). 

Santoso menjelaskan bahwa penghargaan itu diberikan karena seluruh entitas pelaporan keuangan yang dianggap mempunyai integritas akuntabilitas dan transparansi. Sehingga Pemkot Blitar bisa mempertahankan predikat opini WTP selama sepuluh  kali berturut-turut. 

"Dan pemerintah Kota Blitar merupakan bagian dari kabupaten-kota yang memperoleh predikat sepuluh kali berturut-turut," jelasnya.

Lebih lanjut Santoso mengemukakan, Kementerian Keuangan pada tahun 2020 memberikan sebanyak 41 entitas pelaporan keuangan. Baik itu dari kementerian lembaga maupun pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota seluruh Indonesia. 
 
"Ada tiga provinsi yang mempertahankan predikat WTP ke sepuluh kali berturut. Dan ada 13 kabupaten dan kota yang bisa mempertahankan prestasi sepuluh kali berturut-turut," papar Santoso.

Pemkot Blitar bisa mempertahankan predikat WTP selama sepuluh  kali berturut-turut  merupakan hasil komitmen ketegasan kedisiplinan. Utamanya dari kepala daerah serta didukung oleh seluruh aparatur pemerintah Kota Blitar. 

"Terima kasih atas dukungan semua, mulai  sekretaris daerah, APIP, maupun seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang bisa menjaga komitmen pengelolaan keuangan daerah secara baik," tegasnya terkait keberhasilan Pemkot Blitar meraih penghargaan dari Kemenkeu RI yang berhasil meraih WTP sepuluh kali berturut-turut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES