Peristiwa Daerah

Kodim 0624/Kabupaten Bandung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilbup Bandung

Selasa, 22 September 2020 - 11:14 | 49.20k
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri saat Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilbup Bandung, di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kab Bandung, Selasa (22/9/20).(FOTO: Kodi
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri saat Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilbup Bandung, di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kab Bandung, Selasa (22/9/20).(FOTO: Kodi

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 9 Desember 2020, Kodim 0624/Kabupaten Bandung melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pilbup Bandung.

Kegiatan apel tersebut dipimpin Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, didampingi Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S, di Lapangan Upacara Makodim 0624/Kabupaten Bandung, Selasa (22/9/20).

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny mengatakan, kegiatan Pilbup Bandung akan memasuki tahapan pengumuman/penetapan paslon, nomor urut pasangan hingga tahapan kampanye. 

"Untuk itu Kodim 0624/Kabupaten Bandung hari ini melaksanakan gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengamanan pilkada. Sesuai petunjuk komando atas yaitu Kodam III/Siliwangi dalam tugas perbantuan kepada Polri, Kodim menyiapkan personel sejumlah 320 orang beserta perlengkapan yang diperbantukan (BKO) ke Polresta Bandung," jelas Dandim Kabupaten Bandung.

Dandim menambahkan, apel kesiapan dan gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan pasukan dan perlengkapan pengamanan guna mengantisipasi kerawanan yang mungkin akan muncul dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu Dandim juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bandung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Utamnya tetap disiplin melakukan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan Virus Corona.

"Masyarakat kami imbau untuk mematuhi aturan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu khusunya di masa Pandemi Covid-19 ini," ujar Dandim.

Begitu juga bagi personel TNI pun sudah dilengkapi dengan perlengkapan seperti masker, sarung tangan, google dan APD untuk melindungi diri dari kemungkinan paparan Covid-19.

Dandim menginstruksikan aparat harus hadir di lapangan, karena selain untuk memberikan jaminan keamanan, juga dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut benar-benar dijalankan.

"Baik itu oleh pasangan calon atau tim sukses maupun masyarakat luas, guna mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Disitulah anggota kita hadir untuk mengingatkan," tandas Dandim.

BACA JUGA: Bupati Bandung Resmikan 5 Rutilahu Hasil Rehab Inisiatif Kodim 0624

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan yang menjadi pemimpin apel upacara  gelar pasukan tersebut menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi Kodim 0624 /Kabupaten Bandung.

Meski baru tujuh bulan Kodim 0624/Kabupaten Bandung resmi didirikan, kata Kapolresta, tapi sudah berjalan sangat luar biasa.

"Karena membangun dari nol itu susah dan banyak sekali tantanganny. Sekali lagi saya apresiasi dan sangat bangga kepada Kodim 0624/Kabupaten Bandung, dengan kekompakan dan sinergitas serta fasilitas yang ada terus dibangun dan dibenahi," ucap Kapolresta.

Kombers Pol Hendra menyatakan pilkada ini menjadi kerja keras dan prestasi dari Dandim beserta seluruh jajarannya, hingga sudah bisa berjalan sejauh ini bersinergi bersama-sama dengan Polresta Bandung.

Kegiatan apel gelar pasukan dihadiri pula Kasdim 0624/Kabupaten Bandung, jajaran Polresta Kabag Ops, Kasat Sabhara dan Kasi Propam Polresta Bandung, Kesbangpol Kabupaten Bandung  para Pasi, Danramil sewilayah Kodim 0624 /Kabupaten Bandung (15 Koramil), Kasat Pol PP, para Babinsa sewilayah Kodim 0624, dan Unit Intel Kodim 0624 Kabupaten Bandung(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES