Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Ada yang Terpapar Covid-19, KPU Kabupaten Malang Tunda Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon Perseorangan

Selasa, 22 September 2020 - 10:06 | 122.05k
Pengumuman penundaan tes kesehatan bagi bakal paslon Heri Cahyono - Gunadi Handoko. ( Foto: Tangkapan layar situs KPU Kabupaten Malang)
Pengumuman penundaan tes kesehatan bagi bakal paslon Heri Cahyono - Gunadi Handoko. ( Foto: Tangkapan layar situs KPU Kabupaten Malang)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGKPU Kabupaten Malang, Jawa Timur menunda pelaksanaan tes kesehatan bagi bakal pasangan calon perseorangan di Pilbup Malang, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko

Hal ini disampaikan melalui website resmi KPU Kabupaten Malang. Dalam situs itu, KPU menunda tes kesehatan dari perseorangan, karena ada salah satu Bakal Pasangan Calon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika, Selasa (22/9/2020) mengatakan penundaan tes kesehatan bagi bakal pasangan calon perseorangan karena ada yang positif covid-19.

Dia menjelaskan penundaan tes kesehatan akan berlangsung selama 20 hari. "Hingga penanganan dan telah dinyatakan negatif. Paling lama 20 hari penundaan," jelasnya.

Sedangkan konsekuensinya akibat hal itu, jadwal kampanye dari pasangan perseorangan akan menjadi lebih pendek.

"Iya. Akan mundur jadwalnya hingga telah dinyatakan negatif," ungkapnya.

Terkait penundaan tes kesehatan oleh KPU Kabupaten Malang, tim bakal pasangan calon perseorangan di Pilbup Malang, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko akan melakukan konferensi pers siang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES