Pemerintahan

Ponorogo Miliki Desa Digital, Bupati: Digitalisasi Permudah Pelayanan

Selasa, 22 September 2020 - 09:59 | 58.76k
Bupati Ipong Muchlissoni resmikan Desa Digital di Desa Grogol Ponorogo. (Foto: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)
Bupati Ipong Muchlissoni resmikan Desa Digital di Desa Grogol Ponorogo. (Foto: Humas Pemkab/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meresmikan Desa Digital di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020).

"Ini patut diapresiasi, justru Desa Grogol dan 13 desa lainnya di Kecamatan Sawoo sudah mendahului, ini bagus, mendahului yang bagus bukan berarti offside, justru ini jadi motivasi bagi Pemkab dan desa-desa lainnya," ucap Bupati Ipong.

Bupati Ipong Muchlissoni 2

Di Desa Grogol saat ini berbagai layanan untuk permintaan dokumen sudah bisa dilayani dengan online, webside desa terus dikembangkan dengan berbagai fitur yang memungkinkan desa memberitkan surat kepada warganya tanpa harus bertemu secara fisik, Informasi dan profil desa pun juga terpampang sehingga mudah diakses warga.

Bupati Ipong Muchlissoni 3

"Sistem yang serba online sejalan dengan rencana Pemkab, jadi digitalisasi ini untuk mempermudah pelayanan kepada seluruh masyarakat Ponorogo," jelas Ipong.

Peresmian Desa Digital di Desa Grogol tersebut ditandai penandatanganan prasasti secara digital, dan meresmikan Command Center Desa Grogol. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga meminta kepada beberapa warga untuk mempraktekkan layanan digital yang sudah tersedia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES