Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Usai Bertemu Menag RI, Gubernur NTB Lakukan Tes Swab

Selasa, 22 September 2020 - 08:10 | 29.95k
Menteri Agama Fachrul Razi saat melakukan kunjungan kerjanya di NTB  pada Kamis (17/9) yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (Foto: Dokumentasi Humas NTB)
Menteri Agama Fachrul Razi saat melakukan kunjungan kerjanya di NTB pada Kamis (17/9) yang didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (Foto: Dokumentasi Humas NTB)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai kunjungan kerjanya ke NTB, Menag RI (Menteri Agama), Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang mendampingi Menteri Agama langsung melaksanakan tes swab.

Berdasarkan hasil tes swab dan hasil pemeriksaan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark RT-PCR SARS-COV-2 bernomor 0275/S.CO/SBW/IX/2020, Gubernur NTB dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah sudah dites swab. Hasilnya negatif,” terang Gubernur, Selasa (22/9/2020).

Gubernur NTB juga mendapatkan informasi hasil swab sejumlah pejabat. Untuk Sekda NTB, Karo Kesra dan Karo Humas beserta 50 staf biro Humas dan Protokol, semuanya negatif.

"Saya berharap dengan hasil ini tidak ada lagi spekulasi maupun kekhawatiran, dampak dari kunjungan Menteri Agama, belum lama ini," Ucapnya.

Selanjutnya Gubernur kembali mengingatkan masyarakat NTB untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

"Pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak, dan sering cuci tangan. Atau selalu sediakan hand sanitizer. Karena kita tidak tahu, siapa pembawa virus ini," tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama mengumumkan bahwa Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

"Pada 17 September, Menag RI Fachrul Razi melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," terang Kevin di Jakarta, Senin kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES