Peristiwa Nasional

Gandeng Smartfren, Kemenag RI Siapkan Bantuan Paket Internet Pelajar

Selasa, 22 September 2020 - 08:44 | 107.42k
Penandatanganan kerjasama antara Kemenag RI dan pihak Smartfren. (Foto: Smartfren for TIMES Indonesia)
Penandatanganan kerjasama antara Kemenag RI dan pihak Smartfren. (Foto: Smartfren for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) berkerjasama dengan provider Smartfren untuk memberi bantuan paket internet kepada pengajar dan pelajar. Bantuan paket data tersebut untuk mendukung dan membantu pelajaryang berada di bawah naungan Kemenag RI, bisa mendapatkan fasilitas mumpuni saat belajar jarak jauh atau daring.

Hal tersebut juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk memberikan gratis kuota kepada pelajar dan mahasiswa. 

Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama Dr. A. Umar, MA mengatakan dengan kerja sama ini diharapkan dapat membantu memastikan kelancaran belajar jarak jauh untuk pelajar, tenaga pengajar dan karyawan di lingkungan Kementerian Agama dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

“Ini ikhtiar kami memfasilitasi pembelajaran daring bagi siswa Madrasah. Sementara pengajuan anggaran Kementerian Agama terkait paket data gratis bagi siswa Madrasah masih berproses di Kementerian Keuangan, kami mencoba terobosan sinergi dengan Smartfren dan operator telekomunikasi lainnya untuk pembelajaran jarak jauh di Madrasah,” katanya.

Sementara, Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah untuk pembelajaran jarak jauh.

"Kami memahami pentingnya pendidikan sebagai penentu masa depan bangsa dan dalam masa ini, belajar di rumah adalah kunci terhadap keberhasilan pendidikan tersebut. Menggunakan jaringan telekomunikasi Smartfren yang sudah 100 persen 4G, kami yakin para pelajar dan tenaga pengajar akan bisa bertatap muka secara virtual serta menjalankan kegiatan belajar-mengajar dengan lebih efektif, lancar dan mudah," ujarnya.

Ia berharap melalui kerja sama dengan Kementerian Agama ini, Smartfren dapat membantu terlaksananya kegiatan belajar jarak jauh sekaligus menjaga semangat para siswa dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia untuk menggapai berbagai peluang baru.

Smartfren dikatakannya sangat mendukung kelancaran kegiatan pendidikan di Indonesia. Smartfren mendukung program pemerintah dalam menyediakan fasilitas layanan koneksi internet untuk memudahkan para pelajar di Indonesia.

Sebelumnya, Smartfren telah meluncurkan promo gratis kuota 30 GB yang dapat digunakan oleh pelanggan Smartfren untuk mengakses Ruangguru tanpa biaya.

Smartfren juga telah membagikan MiFi dan kartu perdana gratis guna mendukung kegiatan belajar mengajar SMPN 1 Rembang, Jawa Tengah, juga kartu perdana gratis untuk siswa dan siswi di SDN Sungai Andai 3, SDN Kuin Selatan 4, SDN Pemurus 1, SDN Seberang Mesjid 5, dan SDN Benua Anyar, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kerjasama Kemenag RI dan Smartfren ini membawa angin segar bagi pelaku pendidikan baik pelajar, tenaga pendidik dan karyawan di bawah naungan Kemenag RI. Bagi yang sudah memiliki nomor Smartfren, bisa langsung mendapatkan kuota gratis di petugas sekolah atau kampus. Bagi yang belum, bisa menghubungi call center 888 dan sampaikan informasi dari sekolah atau kampus mana asal. Pihak  Smartfren di area tersebut akan datang ke sekolah atau kampus untuk memberikan kartu perdana gratis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES