Peristiwa Daerah

Kapolda Metro Jaya Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kalibaru

Selasa, 22 September 2020 - 07:22 | 33.30k
Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya lakukan Peninjauan Lokasi Kebakaran, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/9). (Foto: Instagram Kodam Jaya)
Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya lakukan Peninjauan Lokasi Kebakaran, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/9). (Foto: Instagram Kodam Jaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya juga membagikan bantuan berupa sembako dan masker bagi warga yang menjadi korban kebakaran di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/9/2020).

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Mayor Jendral TNI Dudung Abdurachmah juga meninjau lokasi kebakaran yang membakar habis ratusan rumah tinggal warga setempat. Setelahnya, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mendatangi posko hunian sementara untuk warga yang beratapkan tenda.

Kapolda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 132 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran dan sebanyak 108 rumah tinggal warga hangus terbakar.

"Ada sekitar 132 KK, kemudian 382 jiwa. Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada dan 108 bangunan, baik permanen maupun semi permanen, yang ada di kelurahan sini," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat di lokasi kejadian kebakaran, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kebakaran-Kalibaru.jpg

Kapolda Metro Jaya berharap bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya sekaligus juga berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Sampai saat ini Covid-19 pun di Jakarta ini masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini kemudian ditambah lagi dengan terjadinya kebakaran menjadi satu keprihatinan kita bersama. Apalagi, dalam hal ini kami dengan Pangdam tentunya ingin mengetahui dan ingin berbagi dalam hal ini kepada para korban kebakaran," ungkapnya.

"Kami bersama Pangdam tentunya terkait dengan kebakaran ini, kami akan memberikan sembako kemudian masker juga ada beberapa minuman yang akan kami serahkan kepada para korban ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES