Pendidikan

Inilah Tiga Wakil Kota Bontang untuk FLS2N Tingkat Nasional

Senin, 21 September 2020 - 23:44 | 85.12k
FLS2N tingkat provinsi Kaltim telah mengumumkan peseta yang lolos tingkat nasional (Foto: Dokumen Disdikbud Kaltim)
FLS2N tingkat provinsi Kaltim telah mengumumkan peseta yang lolos tingkat nasional (Foto: Dokumen Disdikbud Kaltim)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, tidak menurunkan semangat peserta didik di Kota Bontang untuk terus menorehkan prestasi. Seperti yang di torehkan 3 orang siswa SD dan SMP peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kaltim yang berhasil mengikuti seleksi tingkat nasional.

Mereka adalah SDN 005 Bontang Utara dalam kategori Pantomim, Kinasih Listyannisa Priyono dari SMP YPK kategori bernyanyi solo dan Yeremia-Mattew dari SMP YPK kategori gitar duet.

Tidak hanya itu beberapa orang siswa juga berhasil lolos 10 besar tingkat provinsi Kaltim. Mereka adalah Malika Kanna Salsabilla dari SDIT Yabis dan Shakayla Dayana Batrisya dari SD YPVDP dengan kategori Lomba cerita bergambar. Kemudian Siswa Nayla Azka Mazaya Bakti dari SD 1 YPK dan Fikri Ihsanuddin dari SD YPVDP kategori Kriya Anyam.

Selanjutnya untuk kategori solo vocal 10 besar di raih siswa Ruby Nursahila Anindita dari SD Bintang dan Rachel Marchqueen Pontororing dari SD Sumber Kasih. 

Sedangkan untuk Pantomim diperoleh oleh SDN 005 Bontang Utara dan SD Bintang. Sementara kategori Musik Tradisional diperoleh Enggang Kencana dari SMP YPK.

Saparudin.jpgKabid Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikbud Bontang, Saparudin ( Foto: Dokumen Saparudin)

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Saparudin mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih siswa di Kota Bontang.

"Alhamdulillah selamat buat ananda semua meski secara virtual lombanya mereka tetap semangat bahkan lolos ke tingkat nasional," ujarnya, Senin, (21/09/2020).

Meski dilakukan selama masa pandemi Covid-19 pria yang juga seorang pendidik ini merasakan semangat yang tinggi kepada siswa dan guru yang bekerja keras melatih dan menjaga semangat anak didik agar terus berkreatifitas dan berprestasi.

"Semuanya semangat, pandemi Covid-19 boleh saja tapi prestasi juga jalan terus," ungkapnya.

FLS2N tingkat provinsi Kaltim yang dilakukan secara daring sejak 12 hingga 14 Agustus 2020 lalu itu bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat serta kreasi dalam bidang seni siswa di daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES