Pendidikan New Normal Life 2020

KKN Unusa Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Sidoarjo

Senin, 21 September 2020 - 22:56 | 41.93k
Mahasiswa Unusa saat menbagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Wage Sidoarjo. (Foto: Unusa for TIMES Indonesia)
Mahasiswa Unusa saat menbagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Wage Sidoarjo. (Foto: Unusa for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat desa Wage, Sidoarjo.

Ketua Kelompok 22 KKN Unusa, Dinda Ayu Anggraeni menjelaskan penyebaran virus corona yang semakin hari semakin menyebar dengan pesat membuat mahasiswa KKN Unusa ingin membuat edukasi ke masyarakat dalam menggunakan masker. Selain itu juga sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau bahkan handsanitizer.

KKN-Unusa-2.jpg

“Kami ajak masyarakat sama-sama mematuhi protokol kesehatan yang memang diajurkan oleh pemerintah dalam menggunakan masker hingga mencuci tangan gara menjaga kesehatan mereka serta keluarga,” ucap Dinda, Senin (21/9/2020).

Dinda menjelaskan masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. “Jadi kami juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang bahaya virus corona ini,” jelasnya.

KKN-Unusa-3.jpg

Lanjutnya, jika protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mengindari penularan virus corona. “Terlebih penggunaan masker, tidak jarang masyarakat acuh dengan penggunaan masker ini jadi kami terus melakukan edukasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu mahasiswa KKN Unusa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. “Ini agar masyarakat lebih terjaga kesehatannya terlebih ditengah pandemi ini yang harus diperhatikan adalah kebersihan,” ujar Dinda. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES