Entertainment

Tokoh Besar Dibalik Angka 1453 pada Anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Senin, 21 September 2020 - 20:02 | 101.94k
Irish Bella dan Ammar Zoni dengan anak pertama mereka. (Foto: liputan6.com)
Irish Bella dan Ammar Zoni dengan anak pertama mereka. (Foto: liputan6.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah kabar persalinan pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella menjadi pusat perhatian publik pada Jumat (18/9/2020) lalu, kini nama si buah hati juga menjadi perbincangan lantaran dianggap unik karena bernama Air Rumi Akbar 1453. Apa makna angka tersebut?

Ternyata dibalik angka 1453 ada tokoh besar yang merupakan pahlawan umat Islam yakni Muhammad Sultan Al Fatih.

"Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel," kata Ammar Zoni dalam jumpa pers yang dilakukan secara daring.

Ammar Zoni memiliki harapan tinggi terkait nama si buah hatinya tersebut.  “Semoga jadi perubahan besar di negara ini anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kata Air, dipilih karena air adalah sumber kehidupan.  “Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa jadi sumber kehidupan buat orang," tuturnya. 

Ammar Zoni pun menjelaskan alasannya memberikan nama Rumi. Dia ternyata mengagumi sosok tokoh muslim yang terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi. 

"Kenapa Rumi? Aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencinta sang pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana,” kata Ammar Zoni. 

Selain itu, nama Rumi juga memiliki arti yang baik dalam bahasa Sansekerta. Rumi berarti tampan dan hal itu dirasa cocok dengan putranya. “Kalau dari bahasa Sansekerta Rumi itu artinya tampan, biar kayak bapaknya," kata Ammar Zoni. 

Sementara itu. untuk nama belakang Akbar sendiri, Ammar Zoni ingin anak-anaknya mempunyai nama yang sama dengannya. Nama asli pria 27 tahun itu sendiri adalah Muhammad Ammar Akbar Alruvi. 

"Kalau Akbar, nama saya kan ada Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar," kata Ammar Zoni. 

Ammar Zoni dan Irish Bella menikah pada 28 April 2019. Sebenarnya keduanya sudah dikaruniai anak kembar, namun Irish Bella keguguran saat dalam masa kandungan. Saat ini, pasangan tersebut telah dianugerahi satu anak yang kemudian mereka beri nama Air Rumi Akbar 1453. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES