Peristiwa Daerah

Genjot Peningkatan Layanan Masyarakat, UNIBA Madura Gelar Pelatihan Aparat Desa

Senin, 21 September 2020 - 19:47 | 45.53k
Rektor UNIBA Madura, Rahmad Hidayat Saat Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Unit Pelayanan Desa di Hotel D’Bagraf Sumenep. (FOTO: Ach. Quayairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Rektor UNIBA Madura, Rahmad Hidayat Saat Memberikan Sambutan Dalam Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Unit Pelayanan Desa di Hotel D’Bagraf Sumenep. (FOTO: Ach. Quayairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Dalam upaya untuk menggenjot layanan Kemasyarakatan bidang pengaduan di desa se-Kabupaten Sumenep, Universitas Bahauddin Mudhary atau UNIBA Madura menggelar pelatihan kepada aparatur desa.

Kegiatan yang digelar di Hotel D’Bagraf Sumenep itu nantinya akan diikuti oleh seluruh aparatur desa se Sumenep. Tujuannya adalah meningkatnya profesionalitas aparatur desa dalam menangani pengaduan masyarakat di masing-masing desa.

Rektor UNIBA Madura, Rahmad Hidayat, mengungkapkan sebanyak 330 desa akan turut serta dalam pelatihan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. "Start-nya mulai hari ini," kata Rahmat, Senin (21/9/2020) saat ditemui sore hari.

Sesuai jadwal yang sudah dibuat, kegiatan pelatihan akan dilakukan selama satu bulan. Targetnya, profesionalitas aparatur dalam menangani pengaduan masyarakat baik menyangkut persoalan hukum perdata, pidana, dan masalah pelayanan lainnya akan semakin maksimal.

Rahmat melanjutkan, dalam sebulan, pelatihan ini dibagi kedalam 13 kelas. Masing-masing akan diikuti oleh 100 orang. Selama tiga hari, peserta tiap kelas akan dibekali dengan keterampilan mengelola pengaduan masyarakat ditingkat desa.

"Tugas ini melekat pada kami (UNIBA) setelah kementrian desa menunjuk kami sebagai pembina desa se Madura," terangnya.

Dalam pembukaan tersebut, kegiatan pelatihan UNIBA Madura dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Sumenep. Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim berharap peserta pelatihan mengikuti dan menjalankan dengan baik pengetahuan yang di dapat dari pelatihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES