Peristiwa Daerah

Jalan Kaki 1 Km, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Ikut Bantu Angkut Air Bersih

Senin, 21 September 2020 - 19:42 | 42.41k
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Roy Ronal membantu warga yang tengah kekeringan untuk mencari air bersih. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Roy Ronal membantu warga yang tengah kekeringan untuk mencari air bersih. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Seorang personel jajaran Polsek Majalengka Kota, Bripka Roy Ronal, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, turut membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Hal tersebut, lantaran di lingkungan sekitar Sukajaya Girang, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengalami kekeringan.

"Tentu ini sebuah pekerjaan mulia yang dilakukan oleh Bripka Roy Ronal. Apresiasi penuh atas pekerjaan mulianya ini," kata Wakapolsek Majalengka Kota, Iptu Agus Purwanto, Senin (21/9/2020).

Polres Majalengka 2

Warga yang terdampak kekeringan harus berjalan kaki dengan melewati jalan setapak dengan jarak tempuh sepanjang 1 kilometer untuk mendapatkan air dari sumber terdekat. Mereka menggunakan jeriken berkapasitas antara 5-10 liter untuk air bersih.

Aktivitas mengambil air di sumber kawasan mata air Leuwidahu tersebut, dilakukan tiap pagi dan sore hari oleh warga. Seperti yang dilakukan warga setempat, Esih (43) dan Andeg (68).

"Pagi sama sore pasti ngambil air disini. Dan kami berharap pemerintah segera turun tangan untuk membantu penyedian air bersih," katanya.

Melihat kondisi yang dirasakan warga tersebut, aksi cepat tanggap langsung ditunjukkan oleh seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Cijati, Polsekta Majalengka, Bripka Roy Ronal.

Polres Majalengka 3

Ia pun membantu warga masyarakat yang tengah kesulitan air bersih. Bripka Roy pun, selain membantu warga mengangkut air dengan menggunakan jeriken. Ia juga membantu warga memasang penampungan air dari mata air di Leuwidahu.

"Kami di sini juga sekaligus mengimbau warga agar selalu menjaga sumber air bersih ini agar tidak kering. Yakni, dengan cara tidak menebang pohon yang berada di sekitar mata air dan tidak membakar hutan di sekitar sumber mata air tersebut karena ini akan dapat menimbulkan mata air kering dan sumur tidak dapat di pergunakan lagi," jelas Bhabinkamtibmas Polres Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES