Politik Pilkada Serentak 2020

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Optimis Pecah Telur di Pilbub Lamongan

Senin, 21 September 2020 - 19:23 | 73.97k
Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi, saat memberikan orasi politik untuk kemenangan pasangan KarSa pada konsolidasi terakhir DPC PKB Lamongan Dapil 2, Senin (21/09/2020). (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi, saat memberikan orasi politik untuk kemenangan pasangan KarSa pada konsolidasi terakhir DPC PKB Lamongan Dapil 2, Senin (21/09/2020). (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Wakil Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur optimis warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lamongan akan memecahkan telur yang telah lama membatu dengan diraihnya kemenangan Pasangan Karsa (Kartika Hidayati – Sa’im) di Pilbup Lamongan pada 9 Desember 2020.

“Begitu Bu Kartika Hidayati menjadi Bupati Lamongan, sudah jelas pecah telur. Karena selama 30 tahun ini belum pernah ada kader NU menjadi Bupati Lamongan,” ujar Fauzan Fuadi, Wakil Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, saat menyampaikan orasi politik di Gedung Mayangkara Kecamatan Mantup, Senin (21/09/2020).  

Fauzan juga mengajak, warga NU di Kabupaten Lamongan untuk tidak ragu-ragu dalam mengawal dan memenangkan Kartika Hidayati sebagai Bupati dan Sa’im sebagai Wakil Bupati Lamongan periode 2020-2025.

Karsa

“Bu Kartika ini ke-NU annya jelas, karatnya 24 karat. Jadi beliau itu kader NU dan PKB, nyel,” ucapnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur ini juga mengungkapkan, gerakan dari warga NU ini membuncah luar biasa tidak akan terbendung dan animonya akan sulit terpatahkan kecuali dengan kecurangan.

“Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh kader NU dan PKB untuk mengawal cikal bakal kemenangan ini dengan maksimal. Supaya kecurangan dalam bentuk apapun bisa kita antisipasi dan hadang. Dan kemenangannya nanti betul-betul paripurna,” tuturnya.

Mengenai target kemenangan pasangan KarSa dari internal PKB, Fauzan meyakini tidak berubah seperti yang disampaikan saat Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan di GOR Lamongan beberapa waktu yang lalu.   

“Kami konsisten dengan target perolehan yang kita bebankan kepada DPC PKB Lamongan harus dengan kemenangan minimal 70 persen, Artinya mereka (DPC PKB Lamongan) harus merapikan barisan kader NU dan PKB,” ucapnya.  

Sementara itu, Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Kabupaten Lamongan, H. Sanusi menegaskan, selaku kader NU dan PKB wajib memenangkan Ketua PC Muslimat NU Lamongan (Kartika Hidayati) menjadi Bupati Lamongan periode 2020-2025.

“Kartika itu kader NU dan PKB yang terbaik. Saya yakin DPP PKB tidak hanya menilai dari sisi satu aspek saja tapi juga berbagai aspek. Strategi untuk memenangkan Pasangan KarSa (Kartika Hidayati-Sa’im) ini sudah kita susun sedemikian rupa. Kami juga yakin menang di Pilbup Lamongan nanti,” ucap H Sanusi usai konsolidasi terakhir DPC PKB Lamongan di Dapil 2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES