Olahraga

Jelang Piala Dunia U-20, 3 Lapangan Latihan Gelora Bung Tomo Mulai Digarap

Senin, 21 September 2020 - 18:48 | 63.18k
Lapangan latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya mulai digarap, menyambut Piala Dunia U-20. (Foto: Pemkot Surabaya/Times Indonesia)
Lapangan latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya mulai digarap, menyambut Piala Dunia U-20. (Foto: Pemkot Surabaya/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGelora Bung Tomo (GBT) terus berbenah diri menyambut gelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Hari ini, Senin (21/9/2020) tiga lapangan latihan yang terletak di sisi utara GBT mulai dikerjakan pembangunannya.

Namun demikian pada perhelatan Piala Dunia U-20 nanti, dari tiga lapangan tersebut hanya dua lapangan yang akan dipakai. Sebab Surabaya yang awalnya mengusulkan enam lapangan latihan, oleh PSSI disetujui lima. Sementara satu lapangan lainnya di Bangkalan, Madura.

Adapun lapangan lima latihan yang ada di Surabaya antara lain, Stadion 10 November, Lapangan Thor, Lapangan di dalam GBT, dan dua lapangan latihan di sisi utara GBT.

Lapangan latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya a

"Nah, meskipun yang dibutuhkan hanya dua lapangan di samping, tapi kita akan tetap bangun tiga lapangan latihan di situ. Siapa tahu nanti bisa disewakan,” kata

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya, Iman Kristian pada Senin (21/9/2020).

Menurut Iman, anggaran pembangunan tiga lapangan latihan itu dikeluarkan oleh dua dinas, yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan DPRKP-CKTR.

Anggaran yang dikeluarkan oleh Dispora akan meliputi pembangunan lapangan, pembangunan drainase, penyiraman dan penanaman rumput. Sedangkan anggaran yang dikeluarkan oleh DPRKP-CKTR berupa pembangunan tribun penonton, ruang ganti, kamar mandi, pemasangan tiang lampu, dan lampu lapangan 1.500 lux.

“Nah, anggaran yang dikeluarkan oleh masing-masing, sama. Sekitar Rp 25 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu pembangunan lapangan latihan diestimasi akan selesai sesuai dengan target. “Karena pekerjaannya ini paralel, maka kami yakin Desember sudah bisa selesai,” imbuhnya.

Khusus untuk lapangan latihan di Stadion 10 November saat ini sudah selesai proses renovasinya, tinggal menunggu  rumput lapangan tumbuh. Sedangkan lapangan Thor, sesuai arahan dari PSSI hanya tinggal mengganti rumput lapangan saja.

Dia yakin semua lapangan untuk gelaran Piala Dunia U-20, termasuk yang di Gelora Bung Tomo akan selesai secepatnya. "Ini masih kita diskusikan anggarannya. Kami yakin semua lapangan latihan bisa selesai Desember 2020 mendatang,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES