Peristiwa Daerah

Setelah 19 Tahun Berjuang Melawan Penyakit ALS, Nenek di Jombang Tutup Usia

Senin, 21 September 2020 - 18:25 | 37.53k
Kustomo, merawat istrinya pada saat masih hidup (Foto : Dok. TIMES Indonesia)
Kustomo, merawat istrinya pada saat masih hidup (Foto : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Setelah berjuang selama 19 tahun melawan penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) Siti Rodiyah (52) warga dusun Bandung Desa Bandung Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang akhirnya tutup usia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti Rodiyah bersama dengan anaknya Dwi Ayu Prasetya (28) mengidap penyakit ALS yang belum ditemukan obatnya. Kustomo (59) membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan istrinya telah pulang ke rahmatullah pada Senin (21/9/2020) kurang lebih pukul 01.30 WIB dini hari.

"Iya, istri saya meninggal dunia sejak jam setengah 2 pagi tadi," katanya lirih kepada TIMES Indonesia saat ditemui di kediamannya.

Ia mengaku kondisi sejak 1 minggu sebelum meninggal memang sudah mengkhawatirkan. Untuk makan sudah tidak bisa, akhirnya ia hanya bisa memberi air susu setiap harinya.

"Memang akhir-akhir ini makannya susah, sudah 4 hari yang lalu tidak bisa mengunyah makanan. Akhirnya saya kasih susu, sesekali saya kasih roti," ungkap Kustomo sembari berkaca-kaca, tak kuat menahan rasa sedih kehilangan istri tercintanya.

Kustomo pun meminta keikhlasan doa agar arwah istrinya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya.

"Kini perjuangannya untuk melawan penyakit yang ia derita telah usai. Semoga istri saya diterima disisi Alloh SWT dan ditempatkan di surganya. Saya mohon keikhlasan doanya dan mohon maaf apabila selama hidupnya pernah mempunyai salah," harapnya dengan suara terbata-bata.

Ia juga berharap putrinya segera mendapatkan pertolongan dan pengobatan agar segera sembuh dari penyakit yang membahayakan putrinya tersebut.

Baginya anaknya masih muda, masih punya cita-cita yang belum sempat ia kejar, masih banyak kebahagiaan yang belum ia raih. Ia tak ingin putrinya kenapa-kenapa yang ia inginkan hanyalah putrinya sembuh dan sehat seperti biasanya.

"Semoga anak saya segera mendapatkan pertolongan dan pengobatan agar cepat sembuh dari penyakitnya," ucap warga Kabupaten Jombang ini penuh harap agar putrinya bisa sembuh dari penyakit ALS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES