Peristiwa Daerah

Sekda Sumba Timur Tegaskan Netralitas ASN di Pilbup Sumba Timur

Senin, 21 September 2020 - 18:05 | 39.74k
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH.M.Si(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH.M.Si(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Sekretaris Daerah  Kabupaten Sumba Timur (Sekda Sumba Timur) NTT Domu Warandoy, SH. M.Si menegaskan soal netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pilbup Sumba Timur 2020 mendatang.

“Saya sebagai Sekda Sumba Timur mengimbau kepada seluruh ASN dalam hal ini PTT maupun PNS supaya kita menunjukan netralitas dan komitmen kita sesuai aturan yang berlaku di ASN,” kata Warandoy, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, semua aturan di ASN sudah jelas. ASN tidak boleh menghadiri pertemuan, berfoto bersama pasangan calon (Paslon) dan apapun pertemuan yang dilakukan paslon. Semua itu sebaiknya agar dihindari.

“Memang selama ini banyak pertemuan-pertemuan yang dilakukan paslon karena pada tanggal 23 September 2020 nanti akan penetapan paslon. Namun sebelumnya ada pertemuan yang sifatnya syukuran dengan foto bersama paslon dan secara berkelompok memberikan yel yel pada paslon. Maka di sini saya tegaskan para ASN tetap jaga netralitas dan komitmennya,” tegasnya.

Warandoy menjelaskan, setelah masa tahapan Pilkada nanti, pihaknya berharap kepada ASN tetap tenang dan menjalankan tugas dengan baik jangan membuat reaksi dan provokasi terhadap masyarakat dengan cara menggiring masyarakat ke paslon.

“Saya harap kita tetap tenang dan menjaga netralitas ASN. Jangan jadi provokasi karena beberapa saat lalu sudah ada yang eforia memposting di tengah-tengah banyak orang agar masyarakat tahu. Saya sudah ambil langkah teguran kepada mereka untuk memberikan sanksi agar jangan terulang kembali,” terang Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, SH. M.Si. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES