Pendidikan

Sebanyak 4.597 Siswa di Balikpapan Terbantu Oleh Beasiswa PIP Aspirasi Hetifah

Senin, 21 September 2020 - 16:54 | 324.10k
Penyerahan Beasiswa PIP kepada pelajar di Balikpapan secara simbolis oleh Hetifah Scholarship Association (HSA) (Foto: Efran/ TIMES Indonesia)
Penyerahan Beasiswa PIP kepada pelajar di Balikpapan secara simbolis oleh Hetifah Scholarship Association (HSA) (Foto: Efran/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – BALIKPAPAN- Hetifah Scholarship Association (HSA) Sabtu, (19/09/20) mengadakan kegiatan Webinar dalam rangka serah terima simbolik bantuan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) aspirasi DR. IR. Hetifah Sjaifudian MPP untuk kota Balikpapan tahun 2020. Kegiatan ini juga dirangkai dengan parenting.

Webinar ini diikuti oleh 200 peserta terdiri dari kepala sekolah, guru, orangtua dan siswa secara daring dan 35 peserta secara fisik yang hadir langsung di SDN 011 Balikpapan Utara.

Narasumber yang hadir diantaranya Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP,  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kaltim; Anwar Sanusi, S.Pd, M.Pd  Kadisdikbud Provinsi Kaltim; Muhaimin ST, MT Kadisdikbud Kota Balikpapan; dan Sri Suhartiwi Sujana dari yayasan Unique Brain.

Kepada TIMES Indonesia Hetifah mengatakan sudah memperjuangkan 69.111 anak di Kalimantan Timur untuk mendapatkan bantuan PIP dan di Kota Balikpapan sebanyak 4.597 anak sudah menerima serta mencairkannya sejak bulan agustus lalu.

“Saya sangat terharu mendengar langsung testimoni dari penerima PIP di Balikpapan hari ini. Dana yang diterima sangat membantu mereka untuk dipergunakan membeli keperluan sekolah apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini bisa untuk beli seragam, buku, bahkan untuk tambahan membeli handphone untuk mendukung pembelajaran daring,” katanya Senin, 21/09/2020.

Anwar Sanusi, Kadisdikbud Provinsi Kaltim yang hadir di kegiatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Hetifah selaku perwakilan Kaltim yang ada di DPR RI yang sudah memperjuangkan anak didaerah untuk memperoleh bantuan PIP dari kemendikbud. 

“Saya sudah crosscheck ke Kemendikbud terkait program ini dan resmi. Betul ini adalah perjuangan beliau untuk membantu anak-anak di Kalimantan Timur. Luar biasa perjuangannya Bu Hetifah,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan parenting yang bertema Tips anak tak bosan belajar di rumah di tengah pandemi covid-19 oleh Sri Suhartiwi Sujana, S.Psi, M.Si dari yayasan Unique Brain.

Dalam pemaparan materinya, Sri Suhartiwi yang akrab dipanggil mbak Tiwi memberikan tips bagi orangtua ketika mendampingi anaknya belajar yakni komunikatif, mencintai tanpa syarat, mengasihi namun bukan mengasihani serta tidak mengubah kebiasaan baik anak yang sudah dibentuk seperti bangun pagi kemudian melakukan aktivitas belajar seperti kegiatan di sekolah. 

Kadisdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin yang juga hadir sebagai narasumber di webinar juga menyampaikan hal yang sama bangun komunikasi guru dengan siswa dan orang tua agar tidak terjadi miss communication agar terhindar dari tindak kriminal antara anak dan orang tua seperti yang sudah banyak diberitakan di media belakangan ini. 

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis serah terima bantuan beasiswa PIP aspirasi Hetifah kepada perwakilan penerima PIP dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK negeri dan swasta yang ada di kota Balikpapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES