Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Hari Ini Resmi Diberlakukan Larangan Pakai Masker Scuba dan Buff di CommuterLine

Senin, 21 September 2020 - 16:46 | 100.58k
Infografis larangan penggunaan masker scuba dan buff di dalam CommuterLine. (Foto: Twitter CommuterLine)
Infografis larangan penggunaan masker scuba dan buff di dalam CommuterLine. (Foto: Twitter CommuterLine)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kereta CommuterLine mulai hari Senin (21/9/2020) memberlakukan pelarangan penumpang menggunakan pemakaian masker scuba dan buff.

"Rekan commuters, sebagai upaya lanjutan menekan penyebaran Covid-19 di KRL mulai 21 September 2020 diwajibkan memakai masker medis atau masker kain 3 lapis. Hindari pemakaian masker scuba dan buff," tulis PT KCI dalam akun twitter resminya, Senin (21/9/2020).

Selain itu, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba juga menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan karena sudah mencoba berbagai penelitian.

"Hal ini sesuai dengan berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai jenis masker yang efektif yaitu setidaknya jenis masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan untuk pemakaian sehari-hari," ungkap VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

Anne Purba pun mengingatkan bahwa calon penumpang juga diajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu.

Namun, bila dibandingkan masker kain yang lain, jenis masker tersebut lebih tipis dan tidak masuk pada standar kesehatan yang diberlakukan.

Sebelumnya, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona atau Covid-19 Wiku Adisasmito memperingatkan kepada masyarakat agar tidak memakai masker berjenis scuba dan buff sebab masker jenis itu mempunyai bahan yang tipis dan satu lapis.

Masker scuba atau buff hanya satu lapis saja dan terlalu tipis sehingga kemungkinan untuk tembus tidak bisa menyaring lebih besar," kata Wiku Adisasmito saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (16/9/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES