Peristiwa Daerah

Begini Cara Satlantas Polresta Bandung Tekan Ruang Gerak Covid-19

Senin, 21 September 2020 - 15:17 | 28.13k
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa saat meninjau langsung layanan di unit laka lantas yang kini memakai sekat. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa saat meninjau langsung layanan di unit laka lantas yang kini memakai sekat. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Untuk menekan ruang gerak penularan Covid-19 (Virus Corona) Jajaran Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polresta Bandung kini menyiapkan strategi khusus di layanan Unit Laka Lantas.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, Satlantas Polresta Bandung berinisiatif menata ruang layanan Unit Laka Lantas dengan memakai sekat atau penghalang.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa mengatakan bila pemakaian sekat di salah satu sarana pelayanan publik (Unit Laka Lantas) ini merupakan bentuk antisipasi penularan Covid-19.

"Dengan adanya sekat antara penyidik (polisi) dan pemeriksa dalam hal ini masyarakat kaitan dengan laka lantas kini tidak berhubungan (berinteraksi) langsung," ungkap Kompol Erik, Senin (21/9/2020).

Kompol Erik pun berharap strategi yang dijalankan jajarannya ini dapat meminimalisir penularan Covid-19. Dirinya juga memastikan walau ada sekat layanan tetap berjalan dan ruangan pun masih representatif.

"Kesadaran masyarakat (Kabupaten Bandung) juga kimi semakin baik (hasil pantauan dari operasi yustisi) dalam menjalankan protokol kesehatan. Sekitar 90% sudah paham," ucapnya.

Kendati begitu, lanjut Kompol Erik, saat ini masih ada 10% masyarakat yang masih membutuh penyadaran.  Untuk itu jajaran Polresta Bandung akan kembali intens menertibkan para pelanggar protokol kesehatan.

"Setiap hari kami (Polresta Bandung) telah membagikan sekitar 1.000 sampai 1.500 masker. Jadi sampai hari ini sudah sekitar 10.000 masker tersebar di masyarakat," ungkap Kasat Lantas Polresta Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES