Politik Pilkada Serentak 2020

Viral, Video Mirip Wakil Ketua PKB Banyuwangi Baiat Kader Ansor Dukung Ipuk-Sugirah

Senin, 21 September 2020 - 14:56 | 78.11k
Potongan gambar suasana baiat kader GP Ansor oleh sosok yang mirip Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Nanang Nur Ahmadi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Potongan gambar suasana baiat kader GP Ansor oleh sosok yang mirip Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Nanang Nur Ahmadi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah video proses baiat Kader GP Ansor untuk mendukung pasangan Ipuk-Sugirah dalam Pilbup Banyuwangi, viral di media sosial. Salah satu penyebab, pelaksana baiat mirip dengan Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Nanang Nur Ahmadi.

"Ini baru senang saya, memang secara organisasi katanya Ormas gak boleh berpolitik, tapi kita harus ambil peran politik, kalau tidak diambil orang lain. Politik ini kekuasaan, kawal sudah, harus kita rebut," begitu katanya usai membaiat sejumlah kader GP Ansor.

Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik tersebut, sosok yang mirip dengan mantan Caleg PKB Nomor Urut 4 Dapil 2 Banyuwangi, tersebut nampak bersemangat saat melakukan baiat.

"Demi Allah saya bersumpah, pada tanggal 9 Desember nanti, 2020, diri saya dan keluarga saya, anak dan bapak ibu saya, dan saudara-sauadara saya semuanya, akan saya salurkan politik saya kepada pasangan Ipuk – Sugirah," bunyi lantang baiat diikuti oleh segenap kader GP Ansor.

Video ini viral di kalangan netizen Banyuwangi. Khususnya di lingkungan kader GP Ansor dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Bumi Blambangan. Serta di jajaran kader, simpatisan, pengurus dan anggota Fraksi PKB DPRD Banyuwangi.

Apalagi jika sosok pembaiat dalam rekaman benar-benar H Nanang Nur Ahmadi, selaku tokoh NU, sekaligus Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi. Karena sudah jelas, dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi, PKB telah mengusung duet Yusuf – Gus Riza.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni Subagyo, mengaku akan sangat menyayangkan jika sosok pembaiat dalam video benar-benar H Nanang Nur Ahmadi. Karena selain mantan Caleg PKB Nomor Urut 4 Dapil 2 Banyuwangi, dia masih berstatus Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi.

"Jika benar itu H Nanang, berarti ya makar," tegas Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni Subagyo, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, hingga kini Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Nanang Nur Ahmadi, masih belum berhasil dikonfirmasi terkait video viral baiat kader GP Ansor untuk mendukung pasangan Ipuk-Sugirah di Pilbup Banyuwangi itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES