Entertainment

Kembali Nostalgia Lewat 3 Film Terbaik Tahun 2000-an

Senin, 21 September 2020 - 16:36 | 59.04k
Poster Film Petualangan Sherina, AADC, dan Eiffel I'm in Love. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Poster Film Petualangan Sherina, AADC, dan Eiffel I'm in Love. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berbicara mengenai film terbaik Indonesia pada era tahun 2000-an, rasanya tak akan lepas dari tiga karya di bawah ini. Tiga film ini tidak hanya sukses dalam jumlah penonton dan jam tayang. Film ini juga melambungkan nama para pemainnya. 

Berikut tiga film tersebut:    

1. Petualangan Sherina (2000)

Film ini menggambarkan anak kecil yang terpaksa harus pindah ke Bandung bersama keluarganya. Lalu, Sherina (Sherina Munaf) bertemu dengan Sadam di sekolah barunya. Tak jarang juga, mereka beradu mulut. Suatu ketika mereka melakukan petualangan berdua hingga menjadi korban penculikan dan berusaha melawan perampok tersebut. Nah, film Petualangan Sherina ini digadang-gadang akan kembali menghibur rakyat Tanah Air dengan sequel keduanya.

2. Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Film AADC ini mengisahkan tentang persahabatan lima serangkai. Cinta (Dian Sastro), Milly, Karmen, Alya, dan Maura yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Salah satunya, Alya yang memiliki konflik keluarga karena adanya KDRT dari Ayahnya. Lalu, Cinta yang memiliki hubungan dengan Rangga (Nicolas Saputra) dan menggantungkannya tanpa kejelasan. Nah, film ini menjadi sangat melegenda karena kisah Cinta dan Rangga. Sebab itu, Miles Production kembali membuat Film AADC 2.

3. Film Eiffel I'm in Love (2003)

Film ini mengisahkan tentang percintaan antara Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Riza). Kedua orangtua mereka sepakat menjodohkannya, tapi tidak mudah bagi Tita dan Adit untuk menerimanya. Tita memiliki pacar, namun seiring berjalannya waktu Adit pun menyukai wanita tersebut. Lalu, hubungan Tita dan Adit semakin membaik dan menjadi dekat. Pada pertengahan cerita Adit pun harus balik ke Prancis, namun tak memberitahu kepada Tita. Setelah itu, Tita pun menyusul Adit ke Prancis sekitar tiga bulan kemudian. Akhirnya, Tita pun mengetahui bahwa mereka tak dijodohkan tapi Adit sudah menyukainya sejak kecil. Malam hari di Menara Eiffel, Adit meminta Tita menjadi tunangannya. Nah, film ini pun diproduksi kembali dengan judul Eiffel I'm in Love 2.

Film-film tersebut akan membawa kalian untuk bernostalgia tahun 2000-an. Di tengah pandemi,  Yuk, habiskan waktu kalian dengan movie marathon di rumah aja, dari pada keluar atau nongkrong tidak jelas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES