Olahraga

LP Ma'arif NU Banyuwangi Rayakan HUT dengan Pertandingan Sepakbola Fourfeo Relationship

Senin, 21 September 2020 - 13:36 | 495.40k
Para pemenang dalam pertandingan sepakbola Fourfeo Relationship 2020 di Stadion Wirabhumi Srono (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Para pemenang dalam pertandingan sepakbola Fourfeo Relationship 2020 di Stadion Wirabhumi Srono (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Lembaga Pendidikan Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Banyuwangi merayakan HUT ke 91 dengan pertandingan sepakbola bertajuk Fourfeo Relationship di Stadion Wirabhumi, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Minggu (20/9/2020) sore.

Empat tim yang tergabung dalam acara Fourfeo Relationship adalah Trio FC Junior, Trio FC Senior, Sraten Jaya FC dan Perseta FC. Pertandingan berlangsung menarik karena masing-masing tim saling berebut juara.

Pertandingan dihadiri oleh jajaran Pengurus LP Ma'arif NU Banyuwangi, Pengurus Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia, Pengurus Trio FC dan Karang Taruna Desa Kebaman.

Para pemenang dalam pertandingan sepakbola b

Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Al Mubarok mengatakan, pertandingan sepakbola tersebut dalam rangka memeriahkan ulang tahun LP Ma'arif yang ke 91.

"Sebelumnya kami sempat launching Jersey bersama dengan klub Trio FC Banyuwangi," ungkap Gus Zaki, sapaan akrabnya, Senin (21/9/2020).

Menurut Gus Zaki, pihaknya sengaja menggandeng Trio FC sebagai perwakilan dari klub sepakbola di Banyuwangi dalam rangka pengembangan olahraga bagi para pemuda.

"Karena selama ini potensi sepak bola belum tergarap maksimal. Dengan kerjasama antara LP Maarif NU Banyuwangi dengan Trio FC diharapkan minat dan bakat sepakbola siswa Ma'arif khususnya bisa tersalurkan dengan baik," ujarnya.

Manajer Trio FC Banyuwangi, Sofyan Ndaru Darmawan mengapresiasi langkah dari LP Ma'arif NU dalam pengembangan olahraga khususnya dibidang sepakbola.

"Ini menjadi angin segar bagi kami khusunya klub-klub di tingkat kecamatan untuk bisa berkontribusi dalam dunia persepakbolaan di Banyuwangi," tutur Ndaru.

Selama ini, kata Ndaru, sepakbola di Banyuwangi kurang mendapat perhatian. Sehingga dengan kegiatan semacam ini, dirinya berharap sepakbola di bumi Blambangan bisa kembali bangkit.

"Apalagi LP Ma'arif NU berencana akan membuka sekolah sepakbola. Tentu ini kabar baik bagi kami para pecinta sepakbola," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia, Moh. As'adi menyambut baik langkah yang dilakukan oleh LP Ma'arif NU Banyuwangi. Dengan adanya kolaborasi itu, kata As'adi, diharapkan bibit bibit pemain unggul sepakbola di Banyuwangi bisa nampak.

"Kami yakin, bibit baru akan muncul jika kegiatan kolaborasi semacam ini terus dilakukan," ungkap As'adi.

As'adi mengatakan, dalam waktu yang tidak terlalu lama Persewangi akan menggelar turnamen atau pertandingan sepakbola untuk klub-klub yang ada di kecamatan di Banyuwangi.

"Harapannya tetap sama, kami mencari bibit baru untuk kemajuan Persewangi Banyuwangi kedepan. Kami terus berbenah untuk menjadi klub yang berkualitas. Mohon doa," kata As'adi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES