Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Waduh! Satu Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUD Indramayu

Senin, 21 September 2020 - 12:55 | 29.66k
RSUD Indramayu. (Foto: RSUD Indramayu)
RSUD Indramayu. (Foto: RSUD Indramayu)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satu pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi RSUD Indramayu, Jawa Barat melarikan diri. Kabar yang beredar ramai di media sosial tersebut membuat masyarakat menjadi resah. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Deden Bonni Koswara membenarkan adanya pasien positif Covid-19 yang kabur. Pasien tersebut diketahui merupakan salah satu warga di Kecamatan Indramayu.

"Iya benar ada pasien Covid-19 yang kabur dari rumah sakit," jelasnya, Senin (21/9/2020).

Deden menjelaskan, pasien tersebut kabur dengan cara memanjat pagar pada Minggu (20/9/2020) kemarin. Kemudian, dia pulang ke rumahnya.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan pihak kecamatan, unsur TNI Polri, dan Puskesmas, untuk membujuk pasien tersebut agar mau kembali ke rumah sakit.

"Kita bujuk supaya mau kembali lagi ke rumah sakit," ujarnya.

Deden mengakui, proses persuasi terhadap pasien berlangsung alot. Pasien tersebut menolak dan enggan diajak kembali ke ruang isolasi.

"Tapi alhamdulillah pada tadi malam jam 11 pasien sudah kembali lagi ke rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19 pada 18 September 2020. Dia merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 yang lebih dahulu terkonfirmasi. Selain itu, pasien juga diketahui baru pulang dari Bekasi pada 4 September 2020 dan setelah dilakukan pengambilan swab hasilnya positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES