Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Masih Pandemi, Mahasiswa KKN Unisma Malang Edukasi Warga Soal Covid-19

Senin, 21 September 2020 - 09:12 | 59.01k
Sosialisasi pencegahan covid-19 di sekolah MI Tarbiyatul Athfal Gresik.
Sosialisasi pencegahan covid-19 di sekolah MI Tarbiyatul Athfal Gresik.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Unisma Malang yang saat ini sedang melaksanakan KKN Tematik Covid-19 kelompok 94 melakukan sosialisasi pencegahan covid-19. Salah satu sosialisasi yang mereka berikan adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO.

Sosialisasi ini dilakukan di sekolah MI Tarbiyatul Athfal di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep (24/8). Tujuan dari kegiatan ini agar anak-anak yang belum paham tentang Covid-19 tahu bahwa ia harus mencuci tangan dengan benar dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan dengan benar.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pandemi covid-19 menyebabkan KKN Tematik kali ini dilaksanakan secara individu di desa masing-masing dengan tetap mematuhi SOP Covid-19. Hal yang paling umum dilakukan di KKN Tematik Covid-19 ini adalah memberikan edukasi dan demostrasi seputar covid-19 kepada masyarakat sekitar.

Sebelumnya kelompok 94 telah melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan cara mendatangi rumah-rumah memberikan sosialisasi serta membagi-bakikan masker kepada warga sekitar. Sesuai dengan aturan covid-19 yaitu di rumah saja, maka mahasiswa KKN melakukan penyuluhan dengan mengunjungi rumah-rumah warga.

Hal yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tematik disambut dengan antusias oleh warga sekitar, mereka berterimakasih dengan adanya bantuan masker serta edukasi yang diberikan dapat membuat masyarakat ikut tanggap dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta: Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 94 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES