Peristiwa Daerah

Bantu Akses Kesehatan, Netizen Kabar Panceng di Gresik Beli Mobil Ambulans

Senin, 21 September 2020 - 10:59 | 133.45k
Ketua Kabar Panceng Didik Sihabul Millah bersama perangkat desa di Kecamatan Panceng saat mempromosikan mobil ambulans. (Foto: Dokumen Kabar Panceng for TIMES Indonesia)
Ketua Kabar Panceng Didik Sihabul Millah bersama perangkat desa di Kecamatan Panceng saat mempromosikan mobil ambulans. (Foto: Dokumen Kabar Panceng for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk membantu warga mengakses kesehatan, netizen Gresik, Jawa Timur yang tergabung dalam Grup Facebook 'Kabar Panceng' membeli satu unit mobil ambulans Daihatsu Grand Max warna putih.

Ketua Kabar Panceng Didik Sihabul Milah mengatakan awalnya ia membuat grup untuk menjalin jejaring informasi di media sosial pada tahun 2018 silam. Dari grup facebook itu banyak postingan soal warga yang membutuhkan bantuan untuk akses kesehatan ke rumah sakit.

"Yang mendasari saya membuat grup adalah untuk mengajak masyarakat untuk bersosial," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (21/9/2020).

Didik menerangkan, berawal dari rasa prihatin banyak warga Kecamatan Panceng kesusahan untuk ketersediaan mobil ambulans ketika berobat.

Apalagi jarak rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap berada di wilayah perkotaan. Seperti RSUD Ibnu Sina yang ada di Kebomas. 

"Saya beli kredit sendiri biar bisa cepat  dimanfaatkan untuk masyarakat dan selanjutnya semoga bisa beli 1 lagi karena sudah saya petakan setiap kecamatan harus ada 2 mobil ambulans," tambahnya.
 
Pria berusia 35 tahun memberi nama mobil memanusiakan manusia, agar lebih mudah dikenali warga. Mobil tersebut dipromosikan melalui media sosial, kemudian mendatangi kantor desa di Kecamatan Panceng.

Hingga saat ini, terang Didik sudah ada 60 pasien yang dibantu. Ke depan, ia beraharap terus berkontribusi serta membuat yayasan sosial agar tetap bisa eksis.

"Untuk menyosialisasikan bahwa mobil ambulans miliknya gratis untuk warga, tanpa dipungut biaya sopir atau bahan bakar," imbuh Ketua Kabar Panceng Didik Sihabul Milah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES