Peristiwa Nasional

“Svara Sound Of Nature” Bangkitkan Wisata Alam Yogyakarta

Senin, 21 September 2020 - 10:27 | 63.90k
pertunjukkan seni budaya di alam terbuka bertajuk “SVARA Sound Of Nature” pada 19–20 September 2020 di  Puncak 9 Bukit Ngisis Kulonprogo, Yogyakarta. (foto: Kemenparekraf RI)
pertunjukkan seni budaya di alam terbuka bertajuk “SVARA Sound Of Nature” pada 19–20 September 2020 di  Puncak 9 Bukit Ngisis Kulonprogo, Yogyakarta. (foto: Kemenparekraf RI)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAKemenparekraf RI (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) berharap penyelenggaraan pertunjukkan seni budaya di alam terbuka bertajuk “SVARA Sound Of Nature” pada 19–20 September 2020 di  Puncak 9 Bukit Ngisis Kulonprogo, Yogyakarta, mampu membangkitkan wisata alam di wilayah itu.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani, dalam pernyataannya, Minggu (19/9/2020), mengatakan SVARA Sound Of Nature merupakan kegiatan untuk memberikan ruang terhadap pertunjukan wisata alam, pertunjukan budaya, serta pertunjukan seni yang digelar di alam terbuka dengan tetap menjaga suasana asri alam serta kearifan budaya lokal.

Svara Sound Of Nature 2

“SVARA adalah event luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Rizki Handayani.

Rizki Handayani mengatakan acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukkan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, kegiatan ini menunjukkan bahwa kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukkan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari COVID-19,” kata Rizki Handayani.

Svara Sound Of Nature 3

Kegiatan ini memberikan pengalaman baru untuk  menikmati sebuah pertunjukan seni budaya di alam terbuka yang diisi oleh beberapa pelaku kreatif, yaitu Zahara Annisa dengan tarian doa untuk semesta, Elisha Orcarus dengan sinden millennial, dua legenda musik Yogyakarta Yudhi & Doni, serta musisi muda Dhyen Ganjar dan Prince Husein. 

Selain itu, acara ini juga diisi oleh instruktur yoga, Rumbi untuk melakukan morning yoga workout. Lalu, pegiat wisata lokal yang dikelola masyarakat sekitar juga mengajak peserta SVARA  Sound Of Nature menikmati pengalaman berwisata dan berpetualang menggunakan jeep di area hutan pinus dan kebuh teh Nglinggo, serta wisata edukasi mengolah teh dan meracik kopi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES