Politik Pilkada Serentak 2020

Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan 100 Ribu Lapangan Kerja untuk Pulihkan Ekonomi

Senin, 21 September 2020 - 10:03 | 38.93k
Pasangan Calon Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin - Mujiaman. (Foto: Tim Pemenangan MA-Mujiaman)
Pasangan Calon Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin - Mujiaman. (Foto: Tim Pemenangan MA-Mujiaman)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasangan Calon di Pilwali Surabaya, Machfud Arifin - Mujiaman telah menyiapkan langkah untuk memulihkan ekonomi di Surabaya, yakni menyiapkan 100 ribu lapangan kerja.

Dari data yang dimiliki Dinas Sosial, jumlah MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) masih berada di angka 700 ribuan. Angka tersebut masih menjadi angka kemisikinan tertinggi, mengingat jumlah penduduk Surabaya yang tidak sedikit. Sementara angka kemiskinan masih mencapai 20 persen lebih. Padahal keberhasilan daerah menekan angka kemiskinan jika jumlah  angka kemisikinan warga berada di bawah 10 persen.

Dari angka-angka kemiskinan itu yang menjadi perhatian khusus pasangan calon Machfud Arifin - Mujiaman dengan menyiapkan program pemulihan ekonomi Surabaya.

"Perbaikan ekonomi kota dan seluruh lapisan masyarakat ini menjadi prioritas kami agar Surabaya di masa mendarang jadi lebih baik dari saat ini," ungkap Machfud Arifin, Senin (21/9/2020).

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan, telah memiliki progran khusus untuk menggerakkan kembali perekonimian Kota Surabaya. Salah satu progran tersebut yakni menargetkan menciptakan 100 ribu lapangan kerja untuk masyarakat Surabaya. 100 ribu lapanga kerja tersebut bisa diciptakan dengan mensinerginkan antara program pemerintah dengan swasta.

"Pandemi boleh tidak berhenti, tapi ekonomi warga harus berjalan. Sektor UMKM dan usaha mikro harus mendapat perhatian serius, sedangkan sektor usaha makro dan pemodal besar juga harus tetap menjalankan roda usahanya, semua harus beriringan. Jangan sampai ada dispariyas. Semua harus didorong untuk terus berkembang dalam situasi apapun," terang mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Machfud Arifin sangat yakin Surabaya akan tetap visiable dan prospektif memajukan ekonomi kota. 

"Kuncinya komunikasi dengan pelaku usaha. Permudah izin dan aktivitas usaha mereka, Insyaallah kami akan berusaha semakskmal mungkin untuk menciptakan lapanhan kerja sebagai upaya menggerakkan perekonomian masyarakat kita," tutur pria yang akrab disapa Cak Machfud itu.

Arek Suroboyo asli ini optimistis perekonimian masyarakat Surabaya di masa mendatang menjadi lebih baik. Ia yang telah berpengalaman selama 30 tahun di Institusi kepolian itu  sangat memahami bagaimana cara menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), hal tersebut sangat berpengaruh pada ekonomi.

"Tidak ada yang sulit selama semua pihak bisa saling bersinergi. Semua sektor, baik pemerintah dan swasta harus berkolaborasi. Bergandengan tangan sama-sama membangun kota," jelasnya.

"Ini tak bisa ditawar lagi, warga kota harus sejahtera. Warga Surabaya semuanya harus sejahtera. Warga Surabaya semuanya harus bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga. Nyaman tidur, bekerja dan berlibur," tambah Machfud Arifin yang di Pilwali Surabaya akan berpasangan dengan Mujiaman, mantan Dirut PDAM Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES