Ekonomi

Wali Kota Bontang Apresiasi Gelar Pelatihan Kewirausahaan oleh Kemenpora RI

Senin, 21 September 2020 - 08:49 | 43.62k
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat menyampaikan sambutan. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni saat menyampaikan sambutan. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGWali Kota Bontang Neni Moerniaeni hadiri pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan pemuda yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Ballroom hotel Bintang Sintuk, Minggu (20/9/2020).

Hadir juga dalam acara ini Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bambang Cipto Mulyono, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Ahmad Suharto.

Pelatihan-Kewirausahaan.jpg

Dalam sambutannya Neni mengapresiasi program Kemenpora RI yang digelar bekerjasama dengan Wakil ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian bagi 50 orang pemuda yang didominasi insan media, atlit, janda dan kelompok difabel tersebut.

"Terima kasih bapak menteri dan Ibu Hetifah Sjaifudian sudah membawa program ini ke Bontang," ucapnya.

Neni berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat kewirausahaan di Kota Bontang terkhusus bagi anak muda di Kota Bontang. Pertumbuhan UKM pemuda mencapai 554 usaha, 20 persen dari total 2.724 jumlah Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Bontang,

" Pesan saya, peserta yang hadir maupun yang daring mampu mengaktualisasikan diri untuk lebih berprestasi mengelola usaha kecil dan Rumah tangga sebagai dasar yang kokoh dalam membangun perekonomian keluarga dan bermanfaat bagi daerah dan bangsa," harapnya

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang berkesempatan melalui virtual membuka kegiatan tersebut mengutarakan jika kota Bontang merupakan bagian dari rencana pihaknya dalam melakukan program prioritas dibidang kewirausahaan.

“Semoga masyarakat semakin sadar tentang pentingnya wirausaha. Indonesia harus bisa memanfaatkan bonus demografi (tenaga produktif) sebaik-baiknya. Ini adalah kesempatan baik apabila dikelola dengan bagus untuk mendorong kemajuan bangsa,” ujarnya.

Hendra-Eka-Putra.jpgSalah satu narasumber Hendra Eka Putra (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengajak seluruh pihak untuk memaksimalkan setiap potensi yang ada. Menurutnya, potensi pemuda di Kota Bontang yang luar biasa harus mendapat perhatian lebih.

Bagi wanita yang telah menjabat 3 periode sebagai anggota legislatif ini, hingga saat ini pihaknya telah berupaya memaksimalkan program yang ada di Komisi X untuk mendistribusikannya ke setiap darah di Kaltim termasuk Kota Bontang.

"Di Kemendikbud, beasiswa PIP perbaikan sekolah dan program bantuan aspirasi lainnya, terkait olahraga satu inspirasi yang tengah menjadi perhatian secara nasional ialah pengembangan sport sains, sport tourism dan sport industri. Semoga kedepan Bontang ikut menangkap peluang," ungkapnya.

Hetifah pun berharap meski pandemi Covid-19 semangat berusaha dalam memenuhi perekonomian keluarga dan selalu sehat, menjadi standar perilaku dan beraktifitas masyarakat saat ini.

“Tetap semangat mesti pandemi, ada bidang tertentu yang dapat kita sama-sama support, seperti sport tourism Bontang dan potensi pariwisata lain yang memang sangat potensial. Tidak apa-apa jadi pedagang yang penting halal,” harapnya.

Pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan pemuda oleh Kemenpora RI yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dilakukan dengan cara tatap muka yang di ikuti 50 orang dan secara online atau daring sebanyak 97 peserta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES