Politik Pilkada Serentak 2020

Pilwali Mataram, Pasangan Selly-Manan Siap Bangkitkan Destinasi Wisata Unggulan

Minggu, 20 September 2020 - 21:58 | 54.43k
Pasangan calon kepala daerah di Pilwali Mataram 2020,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. (Foto: Tim Selly-Manan)
Pasangan calon kepala daerah di Pilwali Mataram 2020,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan. (Foto: Tim Selly-Manan)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pasangan calon kepala daerah di Pilwali Mataram 2020,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Pasangan Selly-Manan) telah menyiapkan sejumlah program unggulan dalam bidang pariwisata. Salah satunya yakni mempromosikan Pantai Batas Senja.

Pantai tersebut berlokasi di Lingkungan Mapak Belatung, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pantai Batas Senja dilaunching pada 17 Agustus 2020 lalu.

Menariknya Pantai Batas Senja ditata sedemikian apik dan sangat instagramable. Deretan lapak di sana menggunakan mini kontainer dengan balutan warna warni. Aneka kursi santai bean bag beragam warna dengan hiasan payung dan spot foto disiapkan di sana.

"Pantai boleh dihidupkan yang penting tetap menjaga protokol kesehatan. Kita membagikan masker. Saya lihat sudah bagus, setiap Sabtu ada live music, jadi masyarakat kita sudah cerdas. Kita tidak perlu takut tapi tetap waspada," kata Selly Andayani, kepada TIMES Indonesia, Minggu (20/9/2020).

"Selama pandemi ini  masyarakat  juga butuh refreshing dan berekreasi. Nah menghidupkan gairah destinasi menarik seperti Pantai Batas Senja ini, salah satu upaya bagaimana menggerakan kunjungan wisatawan lokal. Masyarakat Kota Mataram dan NTB pada umumnya, bisa punya destinasi alternatif yang dipastikan bebas Covid-19," imbuhnya.

Menurut Selly, pantai Batas Senja bisa menjadi contoh permodelan bagi destinasi wisata bebas Covid-19. Pengunjung yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan, yakni tangan, jaga jarak, dan selalu mengenakan masker.

"Intinya bagaimana pandemi tidak mematikan sektor  produktif wisata pantai sekaligus  jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan. Di masa adaptasi new normal ini yang terpenting adalah bagaimana warga melakukan penyesuaian agar tetap bisa beraktivitas ," kata Selly.

Calon Wakil Wali Kota Mataram, TGH Abdul Manan menambahkan, Pantai Batas Senja bisa menjadi tempat rekreasi alternatif di Kota Mataram. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan pantai tersebut.

"Pantai Batas Senja ini tertata apik, pengunjunganya mentaati protokol kesehatan, serta menjaga kebersihan. Ini bisa menjadi destinasi alternatif, masyarakat yang jenuh di rumah bisa berekreasi dan berwisata kemari," katanya. 

"InsyaAllah, jika kami (Pasangan Selly-Manan) menang dalam Pilwali Mataram 2020, kami bertekad untuk mempromosikan pariwisata Mataram, termasuk Pantai Batas Senja ini," kata Abdul Manan, menambahkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES