Peristiwa Daerah

PCNU Banjarnegara Gelar Muskercab tahun 2020, Ini Agendanya

Minggu, 20 September 2020 - 21:21 | 132.38k
Suasana Muskercab Nahdlatul Ulama Banjarnegara masa khidmat 2019-2024. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Suasana Muskercab Nahdlatul Ulama Banjarnegara masa khidmat 2019-2024. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAPCNU Banjarnegara, Jawa Tengah menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab) masa khidmat 2019 -2025, Minggu (20/9/2020).

Bersamaan juga dilakukan Pelantikan Pengurus Lembaga Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Purwanegara, Banjarnegara mengusung tema 'Menggerakan potensi jemaah, mewujudkan kemandirian jam'iyyah dan meneguhkan komitmen cinta NKRI' dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jawa Tengah Drs KH Muhammad Muzamil.

Muskercab Nahdlatul Ulama Banjarnegara 2

Hadir dalam Mukercab, Drs. KH. Muhammad Muzamil (Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng), KH. Mujtahidi Thoblawi  (Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Banjarnegara),  KH. Zahid Khasani, M.Pd.I (Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banjarnegara), Pengurus Nahdlatul Ulama Banjarnegara dan Banser. Tampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, H Nuryanto.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banjarnegara KH Zahid Khasai, M.Pd.I menyampaikan Mukercab merupakan forum tertinggi dalam tataran organisasi di PCNU Banjarnegara setelah Konfercab. Sehingga forum penting ini hendaknya, bisa dilaksanakan secara hikmat dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

"Di forum inilah, nanti akan diputuskan berbagai agenda kerja kepengurusan periode 2019 - 2024 sebagai tindak lanjut atas mandat konfercab PCNU Banjarnegara tahun 2019," jelas KH Zahid Khasai, M.Pd.I

Muskercab Nahdlatul Ulama Banjarnegara 3

Dijelaskan pula Muskercab PCNU Banjarnegara masa khidmat 2019-2024 kali ini diadakan di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga  diselenggarakan dengan prosedur dan batasan batasan khusus, namun tidak mengurangi esensi dan tujuan Muskercab.

Para peserta yang hadir diwajibkan mengenakan masker, panitia penyelenggara juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermogun.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara H Nuryanto saat di tanya TIMES Indonesia menyampaikan bahwa kedatanganya di acara ini dalam rangka memenuhi undangan PCNU Banjarnegara.

"Ini sebagai wujud jalinan silaturahmi yang erat antara PDI Perjuangan Banjarnegara dan keluarga besar Nahdatul ulama Banjarnegara," katanya.

Di dalam sejarah berdirinya Republik Indonesia tambah H Nuryanto, tentu tidak bisa dipisahkan peran kelompok nasionalis yang dikomandani Bung Karno dengan kelompok NU yang dipimpin Mbah Kiai Hasyim.

"Semoga NU Semakin memberikan maslahat bagi warga Banjarnegara," kata H Nuryanto Ketua DPC PDI Perjuangan usai hadiri Muskercab PCNU Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES