Ekonomi

Pemprov Jabar Kembangkaan Desa Digital di Majalengka

Minggu, 20 September 2020 - 20:21 | 51.02k
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKADesa Digital merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi. Hal tersebut dikatakan Gubernur Pemprov Jabar, Ridwan Kamil saat kunjungan kerja dan Silaturahmi Forkopimda Jawa Barat, di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Minggu (20/9/2020).

Menurut Gubernur, desa digital akan memberikan output untuk meningkatkan kemajuan masyarakat, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini pemanfaatan internet sangat diperlukan sekali.

ridwan kamil b

"Desa digital yang digagas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan bergengsi di tingkat Internasional. Desa Digital terpilih sebagai Digital Equity and Accessibility dalam ajang IDC Smart City Asia Pacific Awards 2020. Jabar menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut," ucap Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, desa digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

ridwan kamil c

Tujuan besarnya, seluruh pelayanan publik di desa akan digitalisasi, koneksi internet akan dibenahi, command center dibangun dan masyarakat desa dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan tempat wisata atau prodak unggulan lainya.

"Intinya di visi misi Jabar yang baru kota ingin ada ekonomi inklusif yaitu fokus di pedesaan. Tapi pedesaan ini tak akan melompat tanpa revolusi digital. Maka kita menggelar program namanya desa digital," jelas Ridwan Kamil mewakili Pemprov Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES