Peristiwa Daerah

Hari Perhubungan Nasional, Ada Aksi Donor Darah dan Bagi Alat Keselamatan di Kota Ternate

Minggu, 20 September 2020 - 20:03 | 41.34k
Foto bersama usai donor darah di pelabuhan semut Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Foto bersama usai donor darah di pelabuhan semut Ternate. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dalam rangka memeriahkan hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2020, Koperasi Mutiara Mangga Dua bersama Kantor kesyahbandaran (KSOP) kelas II Ternate malaksanakan bakti sosial dan donor darah yang dipusatkan di area pelabuhan armada semut mangga dua, Minggu (20/9/2020).

Perayaan Harhubnas juga dirangkaikan sejumlah kegiatan yang diawali dengan senam zumba bersama warga kelurahan Mangga Dua, karyawan karyawati KSOP pos armada semut mangga dua sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

Jumlah peserta donor sabanyak 35 orang yang terdiri dari anggota koperasi mutiara mangga dua, karyawan dan karyawati i KSOP pos armada semut mangga dua, bersama warga mangga dua juga turut meramaikan.

Foto bersama usai donor darah b

Kegiatan dengan tema Koperasi Mutiara Mangga Dua peduli sesama juga melakukan pembagian alat keselamatan speed boat berupa 110 buah pemadam kebakaran, 80 buah kompas kapal yang diserahkan secara simbolik dari ketua Koperasi Mangga Dua, Iksan Adam kepada nahkoda dan ketua Pemuda Mangga Dua, Armin Bakir.

Usai menyerahkan bantuan, Iksan mengatakan, pembagian alat keselamatan kepada nahkoda ini merupakan komitmen Koperasi Mutiara Mangga Dua dalam mendukung program kerja KSOP Ternate untuk mengedepankan keselamatan dalam berlayar.

Ia menjelaskan terkait alat keselamatan berupa kompas baru bisa dibagikan pada pekan depan sebab stok barang di Ternate belum ada.

"Alat keselamatan berupa kompas baru bisa di bagikan Insya Allah hari Kamis atau Jumat, dikarenakan stok barang di Ternate tidak ada jadi baru kami order dari Jakarta Sabtu kemarin," ujar dia.

Foto bersama usai donor darah c

Sebagai ketua Koperasi, Iksan berharap keselamatan harus diutamakan terutama fasilitas alat keselamatan yang telah diberikan agar digunakan sebaik mungkin dalam mengoptimalkan pelayanan.

"Kepedulian terhadap resiko kecelakaan adalah bentuk ikhtiar dari keselamatan," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan hari perhubungan nasional ini, mewakili Kepala Kantor KSOP Ternate Safrudin Musa. Kasubag TU kantor KSOP kelas II Ternate, Lurah Mangga Dua Ema Haruna dan pengurus.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES