Peristiwa Nasional

Sambut MotoGP Mandalika 2021, Menhub RI Inspeksi Pelabuhan Gili Mas

Minggu, 20 September 2020 - 19:22 | 41.51k
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat melakukan inspeksi ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok Barat. (FOTO: Humas Pemprov NTB)
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat melakukan inspeksi ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok Barat. (FOTO: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATMenhub RI, Budi Karya Sumadi bersama Gubernur NTB didampingi Direktur Teknik dan Operasional PT. Pelindo III, Putut Sri Muljanto, melakukan kunjungan kerja meninjau Pelabuhan Gili Mas, Lombok Barat.

Kedatangan Menteri Budi Karya untuk memastikan sejauh mana kesiapan infrastruktur penunjang di NTB untuk menyambut MotoGP Mandalika tahun depan.

Direktur Teknik dan Operasional, PT Pelindo III, Putut Sri Muljanto menjelaskan, luas area lahan pembangunan Pelabuhan Gili Mas seluas 66 hektare dengan total investasi pembangunan sebesar Rp 550 Milyar.

Dikatakan Muljanto, saat ini Pelabuhan Gili Mas sudah mulai operasi untuk Kapal Pesiar. Ia mengungkapkan untuk antisipasi kekurangan kamar hotel pada event MotoGP 2021, PT Pelindo III telah menyiapkan Hotel Terapung dengan kapasitas dua ribu sampai tiga ribu penumpang di pelabuhan ini.

Di hadapan Menhub RI dan Gubernur NTB, Muljanto menegaskan bahwa PT Pelindo III telah siap menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2021 mendatang. "Dengan beroperasinya Pelabuhan Gili Mas ini, PT Pelindo III sudah siap menyambut MotoGP Mandalika 2021 mendatang," kata Muljanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES