Peristiwa Daerah

Ini Alasan Ketua Pemuda Pancasila Dukung Hendi-Ita di Pilwali Kota Semarang

Minggu, 20 September 2020 - 18:18 | 60.20k
Moh. Imron, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang. (Foto: Dok. Pribadi Imron)
Moh. Imron, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang. (Foto: Dok. Pribadi Imron)

TIMESINDONESIA, SEMARANGPemuda Pancasila (PP) Kota Semarang menyatakan siap mendukung suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota atau Pilwali Kota Semarang 2020.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron menegaskan bahwa sesuai rapat keputusan rapat pleno Pemuda Pancasila Kota Semarang mendukung pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) untuk memperoleh suara mutlak dalam Pilwakot Semarang 2020.

“Sikap politik Pemuda Pancasila sudah diputuskan dalam rapat pleno 30 Agustus 2020 lalu. Dimana kami Pemuda Pancasila Kota Semarang mendukung pasangan Mas Hendi dan Mbak Ita dalam Pilwakot 2020 ini,” tegasnya saat kegiatan Deklarasi Sukseskan Pilwakot Semarang 2020 yang digelar MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Minggu (20/9/2020).

Imron menjelaskan, alasan mendukung pasangan petahana salah satunya yakni keberhasilan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam membangun Kota Semarang yang saat ini jauh lebih berkembang.

“Pembangunan di Kota Semarang di tangan Mas Hendi sangat masif. Sehingga saat ini Kota Semarang bukan lagi menjadi kota transit, melainkan menjadi kota tujuan baik bagi para investor, maupun wisatawan,” tambahnya.

Imron juga mengatakan, sesuai dengan keputusan rapat pleno yang digelar pada 30 Agustus 2020 lalu bahwa Pemuda Pancasila akan berperan aktif mensukseskan kontestasi politik Pilwakot Semarang 2020.

“Sesuai keputusan rapat pleno, kami minta seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk berperan aktif mensukseskan gelaran Pilwakot. Salah satunya dengan bersama-sama mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Lebih lanjut Imron menjelaskan, secara teknis nantinya setiap anggota Pemuda Pancasila akan berkoordinasi baik dengan RT maupun tokoh masyarakat tempat tinggal masing-masing untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di tempat tinggal masing-masing, seluruh anggota Pemuda Pancasila kami himbau untuk ikut berperan aktif yakni berkoordinasi baik dengan ketua RT maupun tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi Pilwakot 2020 ini. Dan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS,” tandasnya.

Sementara itu, petahana calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemuda Pancasila Kota Semarang.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman Pemuda Pancasila dan organisasi sayapnya, saya rasa ini dapat menjadi modal penting dalam suksesnya pilwalkot Semarang 2020,” katanya.

Hendi juga menekankan untuk Pemuda Pancasila tetap solid dan kompak menjaga kondusifitas Kota Semarang khususnya dalam menghadapi Pemilu. Selain itu, Hendi juga mengingatkan bahaw Pilwalkot 2020 berbeda dengan pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, salah satunya karena pandemi Covid-19.

“Tantangan yang akan mempersulit kita salah satunya Covid-19, orang kemudian akan enggan datang ke TPS,” terang Hendi.

Maka dalam acara deklarasi Pemuda Pancasila tersebut, Hendi menyerukan adanya dukungan konkrit dalam mensukseskan Pilwalkot Semarang 2020, yakni dengan mendorong masyarakat menggunakan hak pilih di TPS.

“Maka tugas teman-teman Pemuda Pancasila mensosialisasikan dan kemudian menyampaikan kepada sedulur, tetangga dan juga lingkungan sekitarnya supaya pada tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES