Politik

Pilbup Lamongan, Warga NU Jangan Ragu-Ragu Memenangkan Pasangan KarSa

Minggu, 20 September 2020 - 17:49 | 98.16k
KH. Muhammad Roqib Wahab Chasbullah, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jawa Timur usai menghadiri konsolidasi DPC PKB Lamongan di Dapil 4 untuk mengajak warga NU memenangkan pasangan KarSa, Minggu (20/09/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIME
KH. Muhammad Roqib Wahab Chasbullah, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jawa Timur usai menghadiri konsolidasi DPC PKB Lamongan di Dapil 4 untuk mengajak warga NU memenangkan pasangan KarSa, Minggu (20/09/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIME

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jawa Timur mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lamongan untuk tidak ragu-ragu mendukung dan memenangkan pasangan KarSa (Kartika Hidayati-Sa’im) di Pilbup Lamongan.

“Jangan pernah ragu untuk mendukung KarSa demi kemaslahatan umat khususnya warga Nahdliyin di Kabupaten Lamongan,” ucap KH. Muhammad Roqib Wahab Chasbullah, usai menghadiri Konsolidasi DPC PKB Lamongan di Dapil 4 Kecamatan Laren, Minggu (20/09/2020).

Putra bungsu Muasis Nahdlatul Ulama (NU) Mbah Wahab Chasbullah ini mengaku, jauh-jauh datang dari Jombang tak lain untuk memberikan support dan restu kepada Kartika Hidayati dan Sa’im untuk maju di Pilbup Lamongan.

karsa.jpg

“Kartika itu kader NU tulen. Yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Lamongan dan maju sebagai Calon Bupati yang di usung oleh koalisi PKB dan PDI Perjuangan Lamongan bersama Pak Sa’im sebagai Calon Wakil Bupati. Sudah sepantasnya saya merestu mereka,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Deklarator PKB Kabupaten Lamongan, Mustaqim juga mengajak seluruh kader NU Kabupaten Lamongan untuk tidak ragu-ragu memiliki Bupati dari kader NU.

“Jangan sampai ragu-ragu. Iki wis wayahe duwe Bupati soko kader NU dengan memilih KarSa. PKB dan PDI Perjuangan bergabung tidak ada hal yang mustahil untuk memenangkan Pilbup Lamongan,” kata Mustaqim dalam orasi politiknya di kantor DPC PKB Lamongan bersama kader PKB di Dapil 1.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Relawan Kemenangan KarSa ini juga mengatakan, sudah waktunya Nahdlatul Ulama memanggil untuk kepentingan bersama.

“Jangan memandang Bu Kartika, jangan memandang Pak Saim. Tapi ini adalah kepentingan NU yang lebih besar di Lamongan,” tuturnya.

Menurutnya, KarSa itu kehendak yang tidak bisa dilakukan kalau tidak menciptakan dari keinginan-keinginan untuk mewujudkan rasa memiliki.

“Bagaimana rasa dari warga NU selama 30 tahun tidak pernah memiliki  Bupati dari kader NU. Untuk itu, di Pilbup tahun ini adalah kesempatan warga NU untuk mewujudkan keinginannya dengan memenangkan KarSa,” ujarnya.

Dia juga mengajak, seluruh warga NU untuk berkomitmen memenangkan pasangan KarSa di Pilbup Lamongan tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

“Bukankah kita rindu memiliki Bupati dari kader NU. Kan sudah pas, PKB itu dari partai religius dan PDIP dari nasionalis. Komitmen memenangkan KarSa itu harus kuat. Kalau tidak kuat jangan berharap 10 tahun kedepan untuk memiliki Bupati dari kader NU,” tutur Mustaqim saat mengajak warga NU untuk tidak ragu-ragu mendukung dan memenangkan pasangan KarSa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES