Peristiwa Daerah

HUT ke-65 Korlantas Polri, Polresta Banyuwangi Berkeliling Bagikan Masker Medis

Minggu, 20 September 2020 - 17:37 | 49.80k
Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam memperingati HUT ke-65 Korlantas Polri, Satlantas Polresta Banyuwangi berkeliling kampung membagikan ribuan masker medis. Kali ini nelayan dan pelancong di tempat wisata yang menjadi sasarannya.

Adapun masker ini, dibagikan kepada nelayan di lingkungan kampung mandar dan wisatawan yang berkunjung di wisata Marina Boom, Minggu (20/9/2020).

Satlantas Polresta Banyuwangi 2

Pantas saja lokasi ini dipilih sebagai sasaran, ini karena disaat pagi dan sore hari wisata Marina Boom menjadi sangat ramai. Bahkan hingga malam hari.

Ratusan orang, hampir setiap harinya berwisata disini. Tua atau muda. Laki-laki hingga perempuan. Baik untuk menikmati suasana atupun berolahraga. Namun, justru disinilah titik penularan rawan terjadi.

Dibukanya tempat wisata membuat sebagian masyarakat lupa, bahwa bahaya Covid-19 masih mengancam.

"Kita fokuskan di tempat-tempat yang ramai. Karena disini ada beberapa masyarakat yang tidak pakai masker. Kita bagikan masker sekaligus sosialisasikan pentingnya menjaga diri," kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, melalui petugas pembagian masker, Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Datik Hariyati.

Bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker, Polisi kali ini hanya memberikan teguran saja. Namun, jika kali kedua masih juga abai tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020 ini, maka akan diberikan sanksi denda atau kurungan selama 3 hari.

Satlantas Polresta Banyuwangi 3

Begitupun dengan nelayan setempat, rata-rata di kampung ini masyarakat menggunakan masker yang sudah rusak atau lusuh.

"Karena mereka setiap hari berlayar, mungkin maskernya jadi rusak kena air laut terus-terusan. Dengan masker baru ini, kami berharap nelayan juga terlindungi dari resiko penularan Covid-19," jelasnya.

Untuk diketahui, selain membagikan masker, Polresta Banyuwangi dalam menyambut HUT Korlantas Polri ke-65 ini juga mengadakan aneka kegiatan lainnya. Diantaranya, pra tes ujian SIM, pembagian buku belajar, WiFi gratis, pendampingan ngaji serta pendamping belajar bagi siswa siswi yang sedang belajar di rumah.

Pra tes ujian SIM ini, diproyeksikan 100 persen sama dengan lapangan ujian SIM seperti di Satpas Prototipe. Ini, merupakan sebuah program terobosan dari Satlantas Polresta Banyuwangi yang dikhususkan bagi pemohon SIM yang sering gagal ujian.

"Kita berikan edukasi Kamtibmas lalu lintas. Jadi masyarakat tertib dalam berkendara juga selamat sampai rumah. Dan dengan masker ini, masyarakat juga selamat dari ancaman virus Korona ini," kata Polwan Polresta Banyuwangi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES